Solopos.com, KLATEN – Hujan deras pada kamis (3/3/2022) malam membuat sejumlah wilayah di kabupaten Klaten terkena banjir luapan sungai.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Luapan sungai terjadi di beberapa wilayah antara lain di Desa Majegan, Tulung; Desa Pondok, Desa Jurangjero, Kecamatan Karanganom; serta Desa Banaran, Kecamatan Delanggu.

 

Warga melintasi halaman sekolah yang terkena banjir di SD Negeri 1 Jetis, Juwiring, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (4/3/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Warga bergotong royong menyingkirkan rumpun bambu yang tersangkut di jembatan di Sungai Ngawonggo, Ceper, Klaten, Jumat (4/3/2022). (Istimewa/BPBD Klaten)

 

Baca Juga: Diterjang Arus Sungai, Jembatan Jalan Karanganom-Klaten Ambrol

Beberapa permukiman juga kebanjiran akibat luapan sungai. Di wilayah Kecamatan Ceper, sejumlah perkampungan di wilayah Desa Ngawonggo dan Tegalrejo kebanjiran. Ketinggian air di rumah warga sekitar 50 sentimeter.

 

Kondisi jembatan di Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Klaten yang ambrol akibatditerjang banjir. Foto diambil Jumat (4/3/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Guru mengamankan buku yang terkena banjir di SD Negeri 1 Jetis, Juwiring, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (4/3/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi