SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Hujan deras disertai angin kencang yang menerpa wilayah Bantul, Selasa (20/3), mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan. Di Dusun Banyusemurup, RT 4, Girirejo, Imogiri, sebuah pohon kelapa roboh menimpa rumah seorang warga, Paryono, 58.

Ditemui di rumahnya, Paryono menuturkan hujan mulai mengguyur sekitar pukul 09.30 WIB. “Saat itu saya sedang tiduran di balai bambu di ruang depan. Kebetulan sedang kurang enak badan. Di rumah sendiri, istri masih di pasar,” kata ayah tiga anak itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar setengah jam kemudian, kata dia, terdengar suara benturan keras pada genting yang tepat di atas balai bambu tempatnya tidur. “Sebutir kelapa dan serpihan genting langsung menimpa tepat mengenai pelipis kanan,” ujarnya.

Dengan sempoyongan, Paryono keluar dan berteriak minta tolong saat menyaksikan sebatang pohon kelapa sepanjang sekitar 10 meter melintang di atas atapnya. Selain menghancurkan sejumlah genting, batang pohon itu juga merusak jaringan listrik di rumah sederhana yang ditinggali Paryono dan istrinya, Wagiyah, 50.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya