[ X ] CLOSE

Hujan Deras, Rumah dan Pertokoan Jl Wimbo Harsono Kartasura Sukoharjo Kebanjiran

Hujan deras pada Minggu (13/12/2020) siang membuat sejumlah rumah dan pertokoan Jl Wimbo Harsono Kartasura, Sukoharjo, kebanjiran.
Hujan Deras, Rumah dan Pertokoan Jl Wimbo Harsono Kartasura Sukoharjo Kebanjiran

Solopos.com, SUKOHARJO -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kartasura, Sukoharjo, dan sekitarnya membuat rumah warga dan pertokoan Jl Wimbo Harsono timur Pasar Kartasura kebanjiran, Minggu (13/12/2020).

Informasi yang Solopos.com peroleh dari warga setempat yang juga koordinator Paguyuban Warga Ageng Kartasura (Pawartos), Dhenny Kristianto, banjir mulai menggenang sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, hujan cukup deras.

Khawatir Kasus Corona di Karanganyar Tinggi, Warga dan Instansi Makin Rajin Semprot Disinfektan

"Ini lokasinya dari perempatan Kartasura ke selatan. Memang sudah rutin selama puluhan tahun selalu banjir kalau hujan deras," kata Dhenny kepada Solopos.com melalui telepon, Minggu.

Dhenny mengatakan ketinggian air hingga pukul 16.00 WIB mencapai lutut orang dewasa. Beberapa rumah warga dan pertokoan pinggir Jl Wimbo Harsono, Kartasura, Sukoharjo, itu ikut kebanjiran.

KPU Sukoharjo Targetkan Rekapitulasi Penghitungan Suara di Kecamatan Rampung Hari Ini

Air masuk ke dalam rumah dan pertokoan hingga membuat aktivitas warga terganggu. Dhenny mengaku tidak tahu persis penyebab air selalu menggenangi kawasan itu setelah hujan deras.

Drainase

Namun, ia menduga hal itu karena saluran drainase yang bermasalah. "Dugaan saya saluran air, mungkin mampet atau apa. Ini sudah terjadi sejak lama. Bahkan kalau pas parah, arus lalu lintas terpaksa dialihkan," jelas Dhenny.

Polda Metro Jaya Akhirnya Tahan Habib Rizieq, Fadli Zon: Bisa Kita Lihat Siapa yang Dzalim

Warga lainnya, Budi, menambahkan kondisi Jl Wimbo Harsono, Kartasura, Sukoharjo, yang kerap kebanjiran itu cukup mengganggu aktivitas dan membuat warga kesal. Seperti pada banjir yang terjadi pada Minggu siang itu, warga menyindir dengan berpura-pura memancing di genangan air.

"Ya itu sindiran saja, supaya segera ada perhatian mengenai situasi jalan ini yang kerap kebanjiran," ujar Budi.

Di Tengah Simpang Siur Kebijakan Karantina, Hotel Berbintang Di Solo Tetap Gelar Makan Malam Nataru

Sama seperti Dhenny, Budi juga menduga genangan air selalu muncul setelah hujan karena saluran drainase yang tidak beres. Ia berharap pihak terkait di Pemkab Sukoharjo segera memberi perhatian agar banjir tidak terus terjadi.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago