Hujan Deras, Pos Kamling di Madiun Ambrol dan Hanyut ke Sungai

Hujan deras yang mengguyur Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Kamis (13/1/2022) sore, membuat sejumlah fasilitas warga rusak, salah satunya pos kamling.
Hujan Deras, Pos Kamling di Madiun Ambrol dan Hanyut ke Sungai
SOLOPOS.COM - Kondisi pos kamling yang ambrol dan terbawa arus Kali Piring, Kamis (13/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Hujan deras mengguyur wilayah Kota Madiun pada Kamis (13/1/2022) sore. Akibatnya, talut sepanjang 30 meter di Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, ambrol.

PromosiGeng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

Talut sepanjang 30 meter itu ambrol setelah debit air di Kali Piring naik akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kota.

Warga sekitar lokasi, Yudi, mengatakan kejadian plengsengan ambrol ini terjadi pada Kamis sore. Saat hujan deras turun membuat debit air Kali Piring.

Baca juga: Waduh! Kawanan Kera Liar Rusak Buah Durian Segulung Madiun

Selain bangunan talut yang ambrol, kata dia, pos kamling yang ada di pinggir sungai pun ikut terbawa arus.

“Bukan hanya pos kamling saja yang terbawa arus sungai. Tetapi juga ada pohon tumbang yang ikut terbawa arus sungai,” kata dia, Jumat (14/1/2022).

Meski sempat khawatir, Yudi menuturkan air tidak sampai meluber ke jalan dan masuk ke rumah warga. Warga berharap pemkot segera merapikan pohon yang ada di sepanjang bantaran sungai yang rawan tumbang dan bisa merusak talut.

Kalaksa BPBD Kota Madiun, Jariyanto, mengatakan dari kejadian meningkatnya debit air di Kali Piring membuat pos kamling yang ada di atas talut ikut terseret di sungai.

Baca juga: Hujan Deras Bukan Penyebab Utama Banjir di Madiun, Ini Penjelasan BPBD

“Sudah diamankan aset lingkungan berupa pos kamling bersama barang-barangnya. Nantinya ditindaklanjuti Dinas PU,” kata dia.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago