Solopos.com, WONOGIRI  Bencana tanah longsor melanda wilayah Jatipurno, Wonogiri mengakibatkan sejumlah bangunan milik warga roboh, beberapa hewan ternak mati, dan satu keluarga mesti mengungsi. Longsor dipicu hujan deras yang terjadi pada Jumat-Sabtu (21-22/10/2022).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tanah longsor menimpa dapur rumah dan kandang ternak milik Bibit, 43, warga di Dusun Plalar RT 007 RW 003, Desa Girimulyo, Kecamatan Jatipurno. Bibit dan lima anggota keluarganya harus diungsikan ke rumah saudaranya. Adapun kerugiaan materiil atas kejadian longsor tersebut ditaksir mencapai Rp125 juta.

Terdapat enam titik longsor di Kecamatan Jatipurno yakni Desa Kembang, Slogoretno, Mangunharjo, Giriyoso, Tawangrejo, dan Girimulyo.

 

Tembok rumah warga jebol setelah diterjang longsor di Jatipurno, Wonogiri, Sabtu (22/10/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

 

Bagian belakang rumah warga tertimbun tanah longsor setelah hujan deras melanda wilayah Jatipurno, Wonogiri, Sabtu (22/10/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi