Hujan Deras, Kabel Listrik Putus Nyaris Picu Kebakaran di Jogja

Hujan deras yang melanda kawasan Kota Jogja, Senin (17/1/2022), memunculkan insiden putusnya kabel listrik hingga nyaris memicu kebakaran.
SHARE
Hujan Deras, Kabel Listrik Putus Nyaris Picu Kebakaran di Jogja
SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan deras (JIBI/Dok)

Solopos.com, JOGJA — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Jogja, Senin (17/1/2022) sore memunculkan insiden kecil di kawasan pertokoan yang terletak di Jalan Diponegoro, Jetis. Insiden itu muncul akibat putusnya kabel atau jaringan listrik di atas pedestrian jalan hingga menyemburkan percikan api.

“Kejadian sekira pukul 15.30 Wib, setelah mendapat laporan kami segera menerjunkan personel ke lokasi,” kata Kepala Bidang Pencegahan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja, Isharyanto.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Dia menjelaskan, kondisi kabel yang putus dan menjuntai sempat menyulitkan petugas untuk memadamkan api. Selama beberapa jam, petugas harus melakukan cara pemadaman yang tidak biasa untuk menjinakkan api.

Baca juga: Hujan Deras, Dua Talut di Taman Gajahwong Jogja Longsor 

“Petugas tidak langsung menyiram air ke sumber percikan atau kabel yang terputus, melainkan mengarahkan air ke atas dan memadamkannya dengan material pasir,” ungkapnya.

Setelah beberapa lama berupaya memadamkan api, akhirnya kabel yang terputus itu mampu diatasi. Pihaknya melaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Titik api yang muncul juga tidak sempat merembes ke benda lain yang ada di sekitarnya.

Ekspedisi Energi 2022

Baca juga: Ngeri! Petugas Damkar Kota Jogja Diancam Sajam Oleh Pemilik Rumah

“Kami imbau kepada warga untuk senantiasa berhati-hati dan mengawasi lingkungan sekitar terkait dengan potensi kabel yang menjuntai. Serta waspada saat memadamkan api dari kabel,” ucapnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago