SOLOPOS.COM - ilustrasi

Lantaran pohon tak kuat menahan kencangnya angin lalu patah dan ambruk melintang di jalan.

Harianjogja.com, JOGJA-Sebuah pohon besi di Jalan Selang, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari ambruk melintang di tengah jalan raya hingga membuat macet. Pohon itu tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (9/2) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul, Sutaryono menyebutkan, kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Menurutnya saat itu sedang terjadi hujan deras, dan disertai angin kencang. Lantaran pohon tak kuat menahan kencangnya angin lalu patah dan ambruk melintang di jalan.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Dicky mengatakan saat kejadian tersebut kondisi jalan sepi, sehingga tidak ada korban dalam kejadian itu. “Untungnya pas hujan deras, jadi tidak banyak kendaraan yang melintas,” kata dia, kemarin.

Lanjut dia sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi pohon dengan alat seadanya. Selain itu, kata Dicky sejumlah pengendara yang kebetulan lewat juga ikut membantu evakuasi, sehingga kemacetan tidak terlalu lama terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya