Hujan Deras di Bangkalan Sebabkan Gedung SDN Tlagah Roboh

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tlagah, Kabupaten Bangkalan, Madura, roboh.
Hujan Deras di Bangkalan Sebabkan Gedung SDN Tlagah Roboh
SOLOPOS.COM - SDN Tlagah 1, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang roboh setelah hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah itu, Kamis (2/12/2021). (Antara/BPBD Bangkalan)

Solopos.com, MADURA — Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tlagah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (3/12/2021) sekitar pukul 04.00 WIB roboh.

PromosiRendahnya Kesadaran Wong Jateng untuk Pakai Helm Saat Berkendara

“Gedung yang roboh itu dua kelas, yakni kelas 1 dan kelas 2, yakni SDN Tlagah I, Kecamatan Galis, Bangkalan. Kondisinya nyaris rata dengan tanah,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kecamatan Galis, Bangkalan Abdul Wahid.

Ia menjelaskan, gedung SD yang roboh itu, kondisinya memang sudah retak, sehingga saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang langsung roboh.

“Untungnya, saat kejadian bukan saat kegiatan belajar mengajar berlangsung,” kata Wahid dikutip dari Antara.

Baca juga: Waduh! Pengantin di Madiun Baru Setahun Menikah Terdeteksi HIV Positif

Pihak sekolah telah melaporkan kejadian itu ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Bangkalan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Madura.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pemkab Bangkalan Rizal Moris, bencana berupa gedung sekolah roboh itu merupakan salah satu jenis bencana yang terjadi di Bangkalan setelah hujan deras disertai angin mengguyur kawasan itu mulai Kamis (2/12/2021) pagi hingga malam.

Selain gedung sekolah roboh, jenis bencana alam lainnya yang juga terjadi di Bangkalan berupa banjir.

Baca juga: Sapi di Kandang Mewah Bak Rumah Manusia Ternyata Untuk Ini

“Wilayah yang dilanda banjir di Blega, Bangkalan,” katanya.

Banjir yang terjadi di Blega Bangkalan itu, akibat luapan sungai dan menggenangi jalan raya penghubung Kabupaten Bangkalan dengan Kabupaten Sampang.

Ketinggian genangan air antara 20 hingga 40 cm, dan menyebabkan sejumlah kendaraan bermotor macet.

 


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago