SOLOPOS.COM - Perkemahan Hari Pramuka di Kecamatan Gabus, Sabtu (13/8/2022) dihentikan karena hujan dan angir. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, PURWODADI — Kegiatan perkemahan yang rencananya digelar dalam rangka Hari Pramuka di Desa Sulursari, Kecamatan Gabus, pada Sabtu (13/8/2022) dihentikan.

Penghentian kegiatan perkemahan yang rencanaya berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu ini karena hujan deras disertai angin kencang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di Kecamatan Gabus ada dua lokasi yang digunakan untuk kegiatan perkemahan menyambut Hari Pramuka. Yakni di Lapangan Sulir dan lapangan Tunggulrejo,” jelas Kapolsek Gabus AKP Sunarto kepada wartawan.

Perkemahan tersebut diikuti sejumlah siswa dari Kecamatan Gabus. Di kapangan Desa Sulur Sari perkemahan tersebut dihentikan.

Hal ini karena kondisi lapangan yang sedang diperbaiki di mana masih banyak tanah urug di lokasi. Sehingga menurut AKP Sunarto, tidak memungkinkan untuk perkemahan.

Baca juga: Tumbuhkan Nasionalisme, Kapolres Grobogan Nobar Film Bareng Siswa SD

“Karena masih dalam perbaikan sehingga ketika hujan kondisi lapangan langsung becek, sebab masih tanah urug,” jelas Kapolsek Gabus.

Menurut AKP Sunarto sebelum menghentikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan panita penyelenggara perkemahan pada hari itu.

Kepada panitia, lanjut AKP Sunarto, pihak kepolisian telah memberikan pertimbangan terkait kondisi cuaca dan kondisi lapangan tempat perkemahan.

“Kita sarankan dihentikan, karena kondisi cuaca serta keamanan dan keselamatan peserta perkemahan menyambut Hari Pramuka,” jelasnya.

Baca juga: Puting Beliung Terjang 2 Desa di Kudus, Puluhan Rumah Rusak

Panitia penyelenggara perkemahan, lanjut AKP Sunarto, ternyata memahami masukan dari pihak kepolisian terkait cuaca dan keselamatan peserta.

“Jadi setelah hujan reda, tenda dan peralatan dikemasi oleh peserta,” tambah Kapolsek Gabus AKP Sunarto.

Penghentian perkemahan juga dilakukan untuk kegiatan serupa di lapangan Tunggulrejo, Kecamatan Gabus. Pertimbangannya juga sama yakni demi kenyamanan dan keselamatan peserta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya