[ X ] CLOSE

Hujan Deras & Angin Kencang di Semarang, Pohon Tumbang Timpa Rumah

Sejumlah pohon di Kota Semarang dilaporkan tumbang dan menimpa rumah warga saat hujan deras dan angin kencang melanda Jumat (22/10/2021) sore.
Hujan Deras & Angin Kencang di Semarang, Pohon Tumbang Timpa Rumah
SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Kota Semarang, Jumat (22/10/2021). (Istimewa/BPBD Kota Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (21/10/2021) sore, membuat sejumlah pohon tumbang. Belum diketahui adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah rumah dikabarkan mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

Data yang diterima Solopos.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang menyebutkan ada 12 lokasi tempat pohon yang tumbang akibat disapu angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi.

Ke-13 lokasi itu yakni di Jalan Menoreh Raya, kawasan dekat Kampus Universitas 17 Agustus (Untag), dan arah Kretek Besi atau Jembatan Sampang. Kemudian Jalan RIngin 3, kawasan Ndesel, Talangsari, dan Jalan Menoreh Tengah XII.

Baca juga: Hujan Deras, Semarang Banjir

Selanjutnya pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Gunungpati, Jalan Menoreh III Kecamatan Gajahmungkur, Kelurahan Kalipancur, Jalan Ringin III serta Bukti Bringin Asri Kelurahan Gondoriyo.

Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, mengatakan sejumlah pohon yang tumbang itu juga menimpa rumah warga. Total ada sekitar tujuh rumah milik warga di berbagai wilayah di Kota Semarang yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

“Hujan deras disertai angin kencang, pada tanggal 22 Oktober 2021, menyebabkan kejadian bencana pohon tumbang, dan rumah roboh di beberapa wilayah di Kota Semarang,” tulis Winarsono dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat malam.

Dalam keterangan tertulis tersebut, Winarsono juga menyebutkan beberapa lokasi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang tersebut. Beberapa lokasi itu yakni di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, di mana pohon tumbang menimpa rumah milik warga bernama Supar.

Baca juga: Sehari 17 Pohon di Kota Semarang Tumbang Diterjang Angin Kencang

Kemudian di Jalan Menoreh 3 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, di mana pohon tumbang menimpa empat rumah milik warga. Lalu, pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Jalan Ringin III Kelurahan Kalipanur, dan di Bukit Bringin Asri, Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan.

Selain melaporkan adanya pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Semarang, Winarsono juga melaporkan adanya kejadian kebakaran yang melanda rumah warga. Peristiwa kebakaran itu terjadi di Jalan Kalialang Barat RT 009/RW 007, Kelurahan Sukorejo.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago