SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

WONOGIRI--Hujan yang turun sejak pukul 15.00 WIB mengakibatkan lima rumah di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri terendam air. Selain itu, jalur antarkecamatan menuju Eromoko tak bisa dilalui sehingga pengguna jalan harus memutar melewati Desa Pucanganom, Kecamatan Giritontro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Air yang merendam rumah warga berasal dari Sungai Sumberejo. Tinggi genangan antara 30 sentimeter (cm) hingga 80 cm. Informasi yang diperoleh Solopos.com, Senin (20/2/2012), rumah-rumah yang tergenang air mayoritas berada di pinggir sungai yang membelah desa tersebut. Empat dari lima rumah itu berada di Dusun Mesir, yakni milik Widodo, Rawan, Sumiyati dan Sarno sedangkan satu rumah di Dusun Sumberejo hingga berita ini ditulis adalah milik Parjo.

Pernyataan itu disampaikan salah seorang warga Dusun Mesir, Desa Sirnoboyo, Janib saat dihubungi Solopos.com, Senin malam. “Kami belum berani menyeberang karena arus sungai masih tinggi sehingga berapa rumah yang terendam di Dusun Sumberejo belum diketahui. Informasi awal baru satu rumah, yakni milik Pak Parjo,” ujarnya.

Janib mengaku, banjir baru kali pertama terjadi dan merendam rumah warga dalam kurun waktu puluhan tahun ini. “Hujan mulai turun pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB masih turun namun gerimis. Barang-barang milik warga hanya dinaikkan ke meja agar tidak basah. Pemilik rumah sementara waktu mengungsi di rumah tetangga.” Menurutnya, air akan surut apabila hujan reda. “Sebaliknya, apabila hujan deras ya warga ketir-ketir lagi.”

(JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya