Hujan Angin Terjang Girimarto Wonogiri, 1 Rumah Warga Rusak Parah

Satu rumah warga di Desa Jendi, Girimarto, Wonogiri, rusak parah akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Jumat siang.
Hujan Angin Terjang Girimarto Wonogiri, 1 Rumah Warga Rusak Parah
SOLOPOS.COM - Kondisis rumah salah seorang warga di Dusun Nglorog RT 001/RW 005 Desa Jendi, Kecamatan Girimarto, Wonogiri, setelah tersapu angin kencang, Jumat (24/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang di Desa Jendi, Kecamatan Girimarto, Wonogiri, menyebabkan satu rumah milik warga rusak berat, Jumat (24/9/2021).

Rumah yang rusak di Dusun Nglorog RT 001/RW 005 itu diketahui milik Sri Rahayu. Hujan dan angin melanda sekitar pukul 15.30 WIB.

“Benar, ada rumah warga di sana [Nglorog] yang rusak karena angin kencang. Saya mendapatkan informasi dari relawan,” kata Camat Girimarto, Rujito, saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Ditunda, GTT Wonogiri Malah Senang

Akibat hujan dan angin kencang di Girimarto, Wonogiri, itu, lanjutnya, bagian atap dapur rumah tersapu dan mengenai bagian bangunan utama. Karena saat itu hujan, air masuk ke dalam rumah dan membasahi perabotan atau barang di dalamnya.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sedangkan kerugian material pemilik rumah yang rusak diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Baca Juga: Perjuangan Atlet Difabel Panahan Wonogiri Menuju Peparnas Papua, Pernah Latihan Pakai Alat dari Bambu

“Tadi warga langsung gotong-royong untuk membersihkan puing-puing rumah yang rusak. Rencananya besok akan ada kerja bakti,” kata Rujito.

Kepala Desa Jendi, Girimarto, Wonogiri, Gatot, selain rumah Sri Rahayu, ada sejumlah rumah warga di beberapa dusun juga terdampak hujan disertai angin kencang.

Baca Juga: 2 Pelajar Wonogiri Positif Covid-19 Sebelum Divaksin, Begini Tanggapan Bupati Jekek

Namun dampak yang paling parah terjadi Dusun Nglorog RT 001/RW 005. Dua dusun lain ada yang terdampak. Namun berdasarkan pantauannya kerusakannya tidak cukup parah.

“Saat ini ada gangguan listrik dan jaringan Internet di sini pascakejadian itu. Sebab banyak jaringan kabel yang tertimpa pohon, jadinya terputus,” kata Gatot.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago