SOLOPOS.COM - Rumah salah satu warga Baki, Sukoharjo, yang rusak diterjang hujan deras disertai angin kencang, Senin (28/6/2021) sore. (Istimewa/BPBD Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Hujan deras disertai angin kencang memorak-porandakan wilayah Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Senin (28/6/2021) sore. Sejumlah rumah dilaporkan mengalami kerusakan akibat terjangan angin.

Bahkan atap tempat parkir sepeda motor Luwes Gentan, Baki, ambruk gara-gara terjangan angin. Kapolsek Baki Iptu Azhar Helmi mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Klaster Hajatan, 40 Warga Sekampung Di Tawangsari Sukoharjo Positif Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

Angin yang berembus sangat kencang menyebabkan atap parkir sepeda motor sisi utara Luwes Gentan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini namun ada belasan kendaraan yang sebagian besar milik karyawan Luwes yang terdampak.

"Ada belasan kendaraan yang terparkir di sana. Sebagian besar motor milik karyawan Luwes," kata Iptu Azhar mengenai dampak hujan angin di Baki, Sukoharjo, Senin.

Baca Juga: 2 Hajatan Nikah di Grogol Sukoharjo Dikukut Satgas Covid-19, Keluarga Pengantin Di-Swab

Kapolsek mengatakan ambruknya atap parkiran Luwes Gentan diduga karena baut atap terlepas setelah roboh saat diterjang angin kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya sejumlah kendaraan milik karyawan yang mengalami kerusakan. "Kami tadi langsung ke lokasi dan sudah dilakukan evakuasi atap yang ambruk," katanya.

Baca Juga: Kemenkes Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Tanpa Syarat Domisili Di Solo, Ini Lokasinya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto mengatakan sejumlah rumah warga Dukuh Jagan RT 002/RW00 7 Desa Waru, Baki, dilaporkan rusak akibat hujan disertai angin. "Sembilan rumah dilaporkan rusak. Mayoritas genting atap rusak," katanya.

Selain itu, ia menambahkan ada bagian tembok rumah warga yang rusak dan pohon tumbang. Saat ini tim BPBD bersama warga tengah membersihkan lokasi kejadian. Ia mengimbau warga mewaspadai hujan disertai angin dalam beberapa waktu ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya