SOLOPOS.COM - Sebuah baliho di depan Hartono Trade Centre, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo roboh akibat tiupan angin kencang, Sabtu (11/11/2017). (Istimewa)

Hujan lebat dan angin kencang juga terjadi di Solo Baru. Akibatnya, baliho dan beberapa pohon tumbang.

Solopos.com, GROGOL — Bencana alam angin ribut terjadi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (11/11/2017). Akibatnya, sebuah baliho dan beberapa pohon di area bisnis Solo Baru roboh, serta genting beberapa rumah warga diterpa angin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu sempat memperlambat arus kendaraan, tetapi tidak menimbulkan kemacetan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Warga bersama-sama anggota Koramil 09/Grogol, Sukoharjo dan anggota Polsek Grogol, langsung turun melakukan pembersihan.

Mereka memangkas ranting dan dahan pohon bersama anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, sukarelawan SAR, dan PMI Sukoharjo.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Papan baliho yang berada di simpang empat The Park Mall roboh. Sementara itu, pohon di belakang Hartono Mall tumbang, dan pohon mangga tumbang menimpa rumah warga Suroto. Akibat tertimpa dahan pohon, genting rumah Suroto pecah.

Namun, baliho yang roboh tersebut sudah diperbaiki dan diganti. Camat Grogol, Bagas Waryatno, kepada wartawan, menjelaskan pohon roboh sudah dibersihkan dan genting rumah warga sudah diganti. “Di kawasan The Park Mall sebuah pohon jenis trembesi tumbang dan sudah dibersihkan warga sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Danramil 04/Grogol, Kapten (Inf) Kurniawan, menjelaskan hujan intensitas sedang disertai angin menyebabkan baliho dan pepohonan roboh. Beruntung, baliho tersebut tidak jatuh sampai ke tanah.

“Semua anggota Koramil [enam orang] langsung diturunkan berbasah kuyub mengevakuasi pohon tumbang dan baliho. Hujan cukup deras dan angin sangat kencang. Untung baliho berukuran 4 x 6 meter di depan HTC sempat tersangkut kabel sehingga tidak roboh sampai ke tanah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya