SOLOPOS.COM - Sejumlah pengguna jalan nekat menerobos genangan air di Jl. Dr. Wahidin Solo, Minggu (8/5/2022). (Solopos.com/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO Hujan deras yang mengguyur selama sekitar satu jam menyebabkan jalanan di Kota Solo tergenang air, Minggu (8/5/2022). Sejumlah mobil dan sepeda motor pun mogok setelah menerobos genangan air.

Pantauan Solopos.com, genangan air terlihat di sejumlah lokasi Jl. Dr. Moewardi dari simpang empat Gendengan hingga ujung fly over Manahan, Jl. Adi Sucipto tepatnya di depan Mapolresta Solo, Jl. Letjen Suprapto dari Sumber hingga depan Graha Saba Buana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di dekat fly over Manahan, ada mobil yang mogok setelah menerjang genangan. Di depan Graha Saba Buana juga ada sejumlah sepeda motor yang mogok setelah menerjang genangan,” kata Burhan Aris Nugraha, fotografer Solopos.com yang memantau situasi di lapangan.

genangan kota Solo
Sejumlah kendaraan menerobos genangan air di Jl. Adi Sucipto Solo, Minggu (8/5/2022). (Solopos.com/Burhan Aris Nugraha)

Burhan menjelaskan hujan yang mengguyur Kota Solo sebenarnya hanya berlangsung sekitar satu jam. Kendati begitu, hujan itu cukup deras hingga mengakibatkan munculnya genangan air di mana-mana. Ketinggian genangan air di Jl. Dr. Moewardi bahkan setinggi sekitar roda kendaraan roda empat.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang di Solo Timpa Mobil

Water barrier di kawasan Kota Barat sampai berantakan di jalan yang tergenang air. Jarak pandang terbatas. Kebanyakan mobil menghidupkan lampu hazart agar tidak terjadi benturan antarkendaraan,” terang Burhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya