SOLOPOS.COM - Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, menjelaskan mengenai produk terbaru Huawei, dalam acara Exclusive Media Round Table: Huawei Watch GT 3 Pro & Huawei Wacth Fit 2 secara virtual, Selasa (31/5/2022).(Tangkapan layar)

Solopos.com, SOLO — Huawei mengenalkan dua produk barunya yakni Huawei Watch Fit 2 dan Huawei Watch GT 3 Pro. Masing-masing telah memiliki fitur dan teknologi terbaru dari Huawei.

Bahkan salah satu di antaranya sudah memiliki fitur freediving yang bisa digunakan sampai 30 meter di kedalaman air asin selama 30 menit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, mengatakan secara umum Huawei kini berupaya membentuk Digital Health Ecosystem dengan memadukan antara peranghkat dan layanan.

Berbagai layanan seperti healthy living, day managemen, science base workout dan sebagainya kini ditanamkan dalam produk wearables Huawei. Ekosistem tersebut memberikan solusi-solusi yang berhubungan dengan kesehatan dan kebugaran pengguna Huawei.

Layanan yang diberikan didukung dengan teknologi yang terus ditingkatkan kualitasnya seperti teknologi TruSeen, TruSport, TruRelax dan TruSleep dengan dukungan Harmony OS yang ditempatkan dalam produk-produk Huawei seperti smart wacth.

Baca Juga: Ini Lho, Huawei Watch FIT 2 Pas Buat Penggemar Olahraga

Produk terbaru pertama yang dikenalkan Huawei adalah Huawei Watch Fit 2. Dia mengatakan perangkat tersebut didukung layar yang lebih besar dari sebelumnya, yakni 1,74” Amoled full view touch screen display dengan menggunakan 336 pixels per inch (PPI), yang membuat layar lebih tajam.

“Desain lebih premium dan nyaman. Kenyamanan penggunaan menjadi penting. Terutama jika dipakai berolahraga. Strap juga dapat diganti dengan mudah,” jelas Edy dalam acara Exclusive Media Round Table: Huawei Watch GT 3 Pro & Huawei Wacth Fit 2 secara virtual, Selasa (31/5/2022).

Memiliki berat 26 gram dengan bentuk stylish serta didukung beragam fitur. Termasuk yang terbaru dan unik adalah bluetooth calling. Dengan begitu pengguna bisa langsung menerima, menolak bahkan mengirim quick reply dari layar utama.

Perangkat tersebut juga memiliki fitur yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendengarkan music secara langsung tanpa membawa perangkat tambahan.

“Daya tahan juga cukup fantastis, yakni jika dengan penggunaan standar bisa sampai 10 hari sedangkan penggunaan berat bisa sampai 7 hari. Tidak perlu berkali-kali pengisian daya,” lanjut dia.

Baca Juga: Jam Pintar All-New Xiaomi Watch S1 Active Dijual Seharga Rp1,9 jutaan

Fasilitas personal trainer juga disematkan untuk mendapatkan panduan berolahraga secara benar dan optimal. Heart rate monitoring juga jauh lebih akurat dengan teknologi TruSeen 5.0 atau yang terbaru.

Kemudian produk terbaru kedua adalah Huawei Watch GT 3 Pro. Menurut Edy, kelebihan dari produk ini adalah premium desain, layanan pro health care, ultimate workout dan smart life.

Huawei Watch GT 3 Pro disebut memiliki desain futuristik disertai sentuhan klasik. Dibuat dengan material premium seperti sapphire surface, titanium case, ceramic rear case, dan real leather stripe. Memiliki tampilan dengan layar 1,43” Amoled large screen dengan tingkat kerapatan pixel 326 PPI.

Dari sisi pro health care, perangkat ini memiliki electrocardiogram (ECG) detection and analysis software yang sudah bersertifikasi.

Baca Juga: Jam Pintar Olike Zeth W1 Meluncur di Indonesia, Ini Fiturnya

Kemudian pada fitur new pro workout modes terdapat fitur golf dan fitur freediving. Menurut Edy, fitur freediving membuat produk tersebut menjadi fenomenal.

“Sebab biasanya perangkat-perangkat serupa menghindari fitur freediving karena berat tuntutannya, seperti kedalaman dan kondisi air asin. Didukung dengan fully upgraded waterproof ability, saat ini bisa digunakan sampai 30 meter selama 30 menit di air asin. Serta berbagai keunggulan lainnya,” kata dia.

Namun pihaknya belum membeberkan mengenai informasi harganya. Dalam waktu dekat informasi itu akan diberikan saat peluncuran produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya