SOLOPOS.COM - Tampilan Samsung Galaxy A33 5G yang rilis di 22 April 2022. (Antara/Ho/Samsung)

Solopos.com, JAKARTA — Smartphone baru dengan beragam fitur menjadi idaman penggunanya. Seperti fitur Near Field Communication atau NFC. Berikut HP Samsung dengan NFC.

Fitur NFC adalah standar komunikasi nirkabel yang dapat beroperasi dari jarak dekat. NFC menawarkan fitur yang mampu membantu dalam berbagai urusan, misalnya dalam proses pembayaran yang melibatkan e-money.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melalui siaran pers yang dikutip dari Antara pada Minggu (31/7/2022), berikut sejumlah smartphone Samsung yang disematkan NFC:

1. Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23 adalah salah satu perangkat Samsung yang dibekali fitur NFC. Dengan HP Samsung ini, pembayaran bisa dilakukan tanpa kartu dengan lebih mudah.

Samsung Galaxy A23 menggunakan prosesor Snapdragon 680 yang digunakan dan ditunjang dengan RAM 6 GB yang besar. Galaxy A23 tersedia dengan harga sekitar Rp2,9 jutaan.

Baca juga: Kenali Beda Android dan Smart TV, Agar Anda Tak Salah Beli

2. Samsung Galaxy A33 5G

Fitur NFC disematkan untuk memudahkan transaksi digital tanpa kartu dengan menggunakan HP Samsung Galaxy A33 5G yang didukung jaringan 5G.

Galaxy A33 5G sudah sertifikasi IP67 sehingga memiliki ketahanan yang baik pada debu dan juga air. Samsung Galaxy A33 5G dibanderol dengan harga sekitar Rp4 jutaan.

3. Samsung Galaxy A73 5G

Rekomendasi HP Samsung yang memiliki fitur NFC lainnya adalah Galaxy A73 5G. Handphone ini merupakan seri tertinggi untuk produk keluarga Galaxy A.

Dilengkapi dengan kamera beresolusi besar hingga 108 MP, prosesor Snapdragon 778 G didukung RAM 8GB dan ROM 256 GB yang sangat lega.

Baca juga: Cara Melacak dan Hapus File Duplikat di HP, Biar Memori Lapang

4. Samsung Galaxy M23 5G

HP Samsung yang memiliki fitur NFC lainnya adalah Galaxy M23 5G. HP Samsung ini memiliki layar 6,6-inci dengan resolusi full HD+ serta refresh rate 120Hz.

Galaxy M23 5G menggunakan prosesor Snapdragon 750G 5G yang ditunjang dengan RAM 6 GB untuk memberikan performa yang stabil. Harganya sekitar Rp3 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya