SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegang HP. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini deretan HP baru murah dengan harga Rp1 jutaan, cocok buat kamu yang ingin ganti telepon pintar dengan budget pas-pasan. Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

Meski terkesan murah, namun banyak pabrikan mengeluarkan produk mereka dengan kualitas nggak kaleng-kaleng. Kamu bisa memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas 4000-6000 mAh harga murah. Dengan baterai sebesar ini kamu bebas beraktivitas seharian tanpa khawatir baterai cepat habis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan meski berharga terjangkau, ada juga loh handphone yang sudah dibekali dengan NFC. Dengan demikian kamu bisa top up e-money dengan mudah.

Berikut ini sejumlah HP baru dengan harga Rp1 jutaan seperti dikutip dari pricebook.com pada Minggu (4/12/2022):

1. Samsung Galaxy A04s

Pecinta HP Samsung yang punya bujet Rp1 jutaan tapi ingin HP baru bisa memilih Samsung Galaxy A04s. Hp ini sudah dibekali beberapa fitur yang menarik untuk dikelasnya.  Salah satunya layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Baca Juga: Spek Xiaomi 12T yang Telah Dirilis di Indonesia

Lalu ada tiga kamera yang menggunakan sensor beresolusi 50 MP pada kamera utamanya. Masih didukung sensor depth 2 MP dan macro 2 MP. Lalu di bagian depan ada kamera selfie 5 MP.  Untuk performanya ditenagai prosesor Exynos 850 dengan sokongan RAM 4 GB yang didukung fitur RAM Plus (hingga 4 GB) untuk meningkatkan performa multitasking.

Untuk sumber dayanya Samsung Galaxy A04s menanam baterai 5.000 mAh dan sudah mendukung fitur 15W Adaptive Fast Charging.

2. POCO C40

Pilihan berikutnya ada POCO C40 yang balum lama rilis di Indonesia. Dibanderol hanya 1 jutaan, hp terbaru dari POCO ini hadir dengan layar Dot Drop berukuran 6.71 inci.  Di sektor fotografinya sudah memasang dua kamera yang masing-masing memiliki sensor dengan resolusi 13 MP dan 2 MP, serta kamera depan yang mengusung resolusi 5 MP.

Baca Juga: Begini Cara Buat Spotify Wrapped 2022

Kinerja hp POCO ini diotaki prosesor JLQ JR510 yang diproduksi oleh JLQ Technology. Memang masih terasa asing, tapi menjadi alternatif selain Mediatek dan Snapdragon.

Chipset tersebut akan disokong dua varian dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Baterai POCO C40 memiliki kapasitas 6000 mAh dan sudah mendukung fast charging 18W.

3. Realme narzo 50i Prime

Realme narzo 50i Prime juga bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin HP baru dengan harga Rp1 jutaan. Tampilannya secara keseluruhan sangat kekinian dan sangat modern. Realme narzo 50i Prime mengusung layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki aspek rasio 88.8%. Masih terasa nyaman untk menonton film atau main sosial media.

Baca Juga: Ini Pilihan Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

Telepon pintar ini hadir dengan kamera tunggal beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0 yang dibekali dengan fitur digital zoom 4x untuk mode pemotretannya. Di depan ada kamera selfie 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2 untuk menghasilkan bokeh yang terlihat natural.

Narzo 50i Prime ditenagai chipset Unisoc Tiger T612 yang disokong memori RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB serta RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.  Ruang penyimpanannya masih bisa diperbesar dengan microSD. H ini dibekali dengan baterai 5000 mAh yang sudah mendukung fast charging 10W.

4. Redmi 10C

Handphone Xiaomi terbaru ini memiliki spesifikasi yang apik untuk harga di kelasnya.  Performanya ditenagai prosesor Snapdragon 680 yang didukung fabrikasi 6nm dengan kecepatan hingga 2,4GHz. Kelebihan dari chipset ini sangat efisien dalam penggunaan daya.

Redmi 10C turut dibekali kamera utama 50 MP yang bersanding dengan kamera depth 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Dari sisi layar, smartphone Xiaomi ini mengusung panel seluas 6,71 inci dengan resolusi HD+. Lalu Redmi 10C hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung dengan pengisian daya 18W.  Redmi 10C hadir dalam varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

5.Infinix Hot 12i

Selanjutnya ada Infinix Hot 12i. HP infinix ini juga masih baru hadir ke pasar Indonesia. Salah satu fitur yang diandalkan Infinix Hot 12i mendukung fitur Extended RAM.  Dimana pengguna bisa menambahkan kapasitas RAM hingga 3 GB. Jadi total memori yang bisa ditambahkan menjadi 7 GB, dengan 4 GB RAM bawaan.

Baca Juga: Ini Jenis Helikopter Polri yang Hilang Kontak di Belitung Timur

Sangat berguna untuk menyokong kinerja prosesor Mediatek Helio A22 untuk aktivitas sehari-hari. Layar Infinix Hot 12i hadir dengan panel seluas 6.6 inci berjenis IPS beresolusi HD+.  Yang suka foto, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP serta dua kamera QVGA. Sementara untuk keperluan selfie terdapat kamera 8 MP.

Infinix Hot 12i mengusung baterai 5000 mAh yang sudah didukung teknologi Power Marathon yang akan memperpanjang usia baterai hingga 25% dalam sekali klik.

6. Infinix Hot 11S NFC

Pilihan HP baru harga Rp1 jutaan lainnya ada Hot 11S NFC. Sesuai namanya, telepon pintar ini ini sudah dibekali fitur NFC untuk mengecek dan mengisi saldo e-money. Sangat menarik, mengingat banderol harganya yang hanya 1 jutaan. HP ini sendiri memiliki layar 6,78 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz.



Lalu ada tiga kamera belakang yang salah satunya sudah memiliki resolusi 50 MP serta kamera depan 8 MP. Performa Infinix Hot 11S NFC dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G88 yang disokong RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Untuk varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB harga Infinix Hot 11S NFC dipasarkan 2 jutaan. Hp Infinix terbaru ini dibekali baterai besar 5.000 mAh dengan 18W Super Charger.  Masih ditambah dengan dukungan Power Marathon Technology yang akan memberi pengguna ekstra calling time ketika baterai smartphone sudah 5%.

7. OPPO A15

Yang mencari HP OPPO baru harga terjangkau pilihannya ada OPPO A15. Hp ini hadir dengan layar berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+ 1600 x720 pixel yang masih cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari.  Apalagi sudah dilengkapi fitur Eye Comfort Filter untuk mengurangi rasa lelah di mata. Hp ini juga dibekali tiga kamera belakang dengan resolusi standar yaitu kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP dan sensor depth 2 MP.

Baca Juga: Tips Mencari Ponsel dengan IMEI Terdaftar

Kamera ini juga didukung fitur Dazzle Color, AI Scene Recognition dan AI Scene Enhancement. Sedangkan dibagian depan ada kamera 8 MP yang dilengkapi fitur AI Beautification.  Hasil fotonya bisa disimpan ke dalam memori internal seluas 32 GB atau di kartu microSD hingga 256 GB. Untuk performa, OPPO A15 ditenagai prosesor Mediatek Helio P35 yang disokong RAM 3 GB. Sumber dayanya menggunakan baterai 4.230mAH.

8. vivo Y20 (2021)

Vivo cukup banyak merilis lini seri Y, termasuk salah satunya vivo Y20 (2021). Hp ini merupakan versi terbaru dari generasi sebelumbya yaitu Vivo Y20 yang rilis tahun lalu.

Vivo Y20 (2021) sendiri mengandalkan pada kapasitas memori RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.  Dengan kapasitas memori ini, kamu bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan atau multitasking. Seperti mendengarkan musik sambil update status di Facebook atau memposting foto baru ke Instagram.

Foto tersebut bisa kamu dapatkan dari keberadaan tiga kamera belakang yang ada. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera macro 2 MP. Bisa juga dari hasil foto selfie 8 MP.  Untuk performa, HP baru keluargan Vivo dengan harga Rp1 jutaan ini mengandalkan prosesor Mediatek Helio P35 yang cukup oke untuk bersosmed atau streaming film di Youtube atau Netflix. Apalagi ditemani baterai sebesar 5.000 mAh yang cukup tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya