SOLOPOS.COM - Hotman Paris Hutapea (Instagram/@hotmanparisofficial)

Solopos.com, SOLO — Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kembali menyoroti isu prostitusi yang diduga terjadi di Garuda Indonesia. Kali ini, dia mempersoalkan sikap pimpinan maskapai pelat merah itu dalam menyelesaikan kasus tersebut.

Hotman Paris dalam video yang di akun Instagram miliknya, @hotmanparisofficial, Sabtu (11/1/2020), mempertanyakan ketegasan pimpinan Garuda Indonesia. Dia menuding banyak pramugari Garuda yang dianaktirikan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Halo pimpinan Garuda, kenapa kamu biarkan pramugari-pramugari yang jujur seolah dianaktirikan dengan pramugari  anak baru kemarin. Tapi karena operasi palastik bisa langsung terbang ke Eropa, punya tas Hermes dan pamer di Instagram,” kata pria berumur 60 tahun ini.

“Padahal seorang pramugari yang paling senior, yang paling tinggi gajinya tiap bulan Rp15 jutaan, itu pun kalau terbang tiap hari. Jadi tidak mungkin membeli Hermes tidak mungkin [bisa] pamer di Instagram [barang-barang] mewah kecuali karena Anda tahu lah,” imbuhnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ditangkap KPK, Begini Wahyu Setiawan di Mata Komisioner KPU Jateng

Apalagi, kata Hotman, terjadi perang dingin antar pramugari. Oleh karena itu, dia meminta pimpinan Garuda untuk segera menyelamatkan maskapai kebangsaan Indonesia tersebut.

“Direksi Garuda, para pramugari yang pamer itu terjadi perang dingin. Demi citra garuda segera selamatkan Garuda. Para pramugari yang diduga ini [naik] tingkatnya bukan karena [jam] terbang tetapi karena tititik.” tukasnya.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Siswi Dikeluarkan dari Sekolah karena Chatting hingga Rudy Tak Hadiri Rakernas

Tak hanya sekali ini saja Hotman Paris menyoroti kisruh yang terjadi di Garuda Indonesia. Beberapa waktu lalu, Hotman Paris juga mengangkat persoalan pramugari Garuda Indonesia yang tidak diterbangkan.

“Hotman siap bela para pramugari yg tdk dapat jatah terbang krn nolak di santab pimpinan seperti pramugari perusahaan penerbangan swasta yg datang nangis ke hotman ngadu: 2 bulan ngak terbang krn nolak bobo dgn……,!!” terang Hotman, Rabu (4/12/2019).

Sebelumnya, rumor skandal percintaan antara direksi dengan pramugari Garuda Indonesia yang awalnya diumbar lewat akun @digeeembok direspons oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Dia menyatakan pegawai perempuan di BUMN harus mendapatkan proteksi yang jelas dari tindakan pimpinan.

Menurutnya, Kementerian BUMN akan berupaya memastikan peningkatan upaya pencegahan pelecehan seksual kepada pegawai perempuan di BUMN.

“Sudah seyogyanya kaum wanita ini harus mendapatkan proteksi yang jelas. Apalagi dari pimpinan-pimpinan yang tidak baik lah,” kata Erick di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/12/2019) menjawab pertanyaan wartawan mengenai isu pelecehan di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Menanggapi isu itu, tiga sekretariat Garuda Indonesia yang terdiri dari Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Asosiasi Pilot Garuda (APG), dan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi) menggelar konferensi pers di Pulau Dua Restoran, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Pada konferensi pers tersebut, dikutip dari Detik.com Sekber Garuda Indonesia mengeluarkan lima pernyataan sikap untuk menanggapi isu tak sedap yang menyerang petinggi Garuda Indonesia.

Berikut lima pernyataan sikap Sekber Garuda Indonesia:

  1. Sekber dengan ini menyampaikan dan mengajak seluruh karyawan agar bersatu dan menghilangkan semua perbedaan, silang pendapat, dan menghentikan semua perdebatan yang tidak perlu, serta menyerahkan semua proses kepada aparat penegak hukum dan pemerintah selaku pemegang saham.
  2. Sekber mendukung penuh manajemen Garuda Indonesia yang sudah ditunjuk oleh pemerintah untuk tetap terus menjalankan operasional dan layanan Garuda Indonesia sebaik-baiknya dan mempersiapkan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) tanggal 22 Januari 2020.
  3. Sekber bersama-sama seluruh karyawan Garuda Indonesia tetap berkomitmen akan memberikan layanan terbaik dan menjaga operasional dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan.
  4. Sekber berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan selalu setia menggunakan layanan Garuda Indonesia.
  5. Sekber mengharapkan doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk kebaikan Garuda Indonesia ke depan. Demikian kami sampaikan dan terima kasih kepada seluruh media yang dengan sabar dan penuh tanggung jawab memberitakan tentang Garuda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya