SOLOPOS.COM - Hotel JW Marriott Marquis Dubai/dok

Hotel JW Marriott Marquis Dubai/dok

DUBAI—Hotel JW Marriott Marquis Dubai di Uni Emirat Arab (UEA), yang tercatat sebagai hotel tertinggi di dunia, resmi dibuka hari ini.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Hotel mewah dengan 72 lantai ini menawarkan pemandangan yang tidak akan mengecewakan para tamunya. Hotel setinggi 355 meter ini mulai dibuka untuk umum pada Jumat (1/3/2013) waktu setempat.

Meski baru dibuka, namun hotel ini sudah dinobatkan sebagai hotel tertinggi di dunia oleh Guinness Book of World Records. JW Marriott Marquis Dubai mengambil alih gelar tersebut dari gedung hotel tetangganya, Rose Tower yang memiliki ketinggian 333 meter. Demikian seperti dilansir news.com.au.

Meskipun demikian, catatan rekor gedung buatan manusia tertinggi di dunia masih dipegang Menara Burj Khalifa yang sangat terkenal di Dubai dan memiliki ketinggian 830 meter. JW Marriott Marquis tercatat sebagai gedung tertinggi untuk kategori hotel.

Hanya dengan naik lift di hotel ini, sudah menjadi perjalanan menakjubkan bagi Anda. Hotel ini dimiliki Emirates Group. Hotel ini sebenarnya terdiri dari dua menara yang masing-masing memiliki 72 lantai. Namun baru menara pertama yang dibuka Jumat ini, sedangkan menara kedua baru akan dibuka tahun depan.

Setiap menara hotel memiliki 804 kamar, 9 restoran, 5 bar, lounge, dua ballroom, sebuah fasiltas spa dan kelab fitness. Terdapat juga kolam renang sepanjang 30 meter di lantai 7. Yang menarik ada pada Vault Lounge di lantai 71 dan 72 hotel ini. Lounge ini memiliki pemandangan panorama kota Dubai yang menakjubkan.

Tarif kamar di hotel ini dimulai dari US$ 319. Setiap menara memiliki kamar presidential suite, kemudian ratusan kamar berdasarkan kelasnya, yakni 506 king rooms, 22 executive king rooms, 156 twin rooms, 118 corner suits, serta 4 kamar khusus untuk penyandang cacat.

Hotel ini merupakan hotel JW Marriott dengan brand Marquis pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat (AS). “Dubai menjadi salah satu tujuan penting bagi Marriott International, sebab kota ini merupakan kota berkelas yang menawarkan fasilitas dan infrastruktur berkualitas dunia, dengan lokasi di pusat kota dan perkembangan ekonomi yang potensial,” ucap Presiden Marriott International, Arne Sorenson dalam pembukaan di Dubai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya