SOLOPOS.COM - Harian Jogja menerima tamu dari Tim Manajemen Accor Solo (JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Hotel Solo mulai menggeliat dengan pencabutan larangan PNS rapat di hotel.

Harianjogja.com, JOGJA-Efek pencabutan larangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) rapat di hotel akhirnya terasa di Solo. Libur akhir tahun diharapkan semakin menggairahkan tingkat hunian kamar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cluster Director of Sales The Royal Surakarta Heritage Solo, Bagus Dewa Karuniawan mengatakan dibandingkan Jogja, okupansi hotel di Solo lebih kecil. Ditambah kebijakan PNS menggelar rapat di hotel pada akhir tahun lalu, praktis tingkat hunian kamar semakin surut. Akibatnya okupansi hotel tahun 2015 lebih rendah dibanding 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tapi sejak kebijakan dicabut, bulan pertama sudah ada perubahan. Mei Juni mulai naik. Habis lebaran mulai naik lagi. Saya rasa akhir tahun akan tinggi,” ujarnya saat audiensi ke Griya Harian Jogja, Rabu (2/12/2015).

General Manager Novotel Solo, Florent Michault menambahkan selama ini wisatawan sudah mengenal Jogja sebagai destinasi wisata favorit. Adapun Solo yang terletak tak jauh dari Jogja memiliki karakteristik berbeda yang dapat menjadi alternatif bagi wisatawan.

“Sebagai orang asing, saya suka tinggal di Solo. Jalan belum terlalu macet dan banyak hal yang dapat ditawarkan di Solo. Kami mengundang Anda yang ingin libur natal atau akhir tahun di Solo,” terangnya.

General Manager (GM) The Royal Surakarta Heritage Hotel, Christian Barbier menyampaikan pada akhir tahun ini, pihaknya mengadakan kontes foto bagi masyarakat umum dengan latar belakang di kawasan hotel tersebut. Tersedia berbagai hadiah menarik yang dipersiapkan.

Christian menuturkan masyarakat tidak akan kehabisan latar belakang untuk berfoto di hotel tersebut. Sebab hotel ini mengadopsi ornamen tradisional Jawa berupa batik yang beragam, seperti motif batik Truntum, Wayang, Loro Blonyo, dan Purnakawan. Bahkan mendapatkan Rekor MURI sebagai hotel dengan dekorasi batik terbanyak.

Public Relations Novotel Solo, Tiwik Widowati menyampaikan seluruh hotel di bawah Accor pada Desember ini memiliki beragam agenda, baik untuk natal dan tahun baru. Menu yang dipilih pun disajikan spesial untuk menutup tahun 2015. Keberagaman ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan di hotel tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya