SOLOPOS.COM - The 8th World Peace Forum di The Sunan Hotel Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — The Sunan Hotel Solo terpilih sebagai lokasi The 8th World Peace Forum dengan tema Human Fraternity and the Middle Path for A Peacefull, Just and Prosperous World.

Event ini dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama dari berbagai negara seperti Australia, Bosnia Herzegovina, India, Egypt, Vatican, USA (United States America), UK (United Kingdom), Philippines, Thailand, Timor Leste, Russian Federation, dan sebagainya. World Peace Forum diketuai oleh Prof Dr M. Din Syamsuddin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo.

Event forum perdamaian dunia ini diselenggarakan di Soemarjo Ballroom The Sunan Hotel Solo dan dibuka Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada 16-18 November 2022.

World Peace Forum ke-8 menghasilkan “Surakarta Message” yang bisa dimaknai sebagai pesan bersama perdamaian dan persaudaraan.

“Kami bersyukur dan merasa terhormat bisa terpilih sebagai lokasi kegiatan untuk event berskala internasional dan menjadi bagian dari sejarah perdamaian dunia, ” kata General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga: Gak Perlu ke Jerman, The Sunan Hotel Hadirkan German Food Festival di Solo

Selain World Peace Forum The Sunan Hotel Solo juga dipakai sebagai venue acara Muhammadiyah Business & Investment Forum-Arah Baru Ekonomi Indonesia yang berlangsung pada 17 November 2022 di Soemarjo Ballroom The Sunan Hotel Solo.

Tampil sebagai narasumber dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Prof Dr Muhajir Effendi, MAP, Menteri BUMN RI Bp Erick Thohir, serta Ketua Kadin Indonesia M. Arsjad Rasyid, dan narasumber lainnya.

Selain sebagai venue kegiatan rangkaian Muktamar Muhammadiyah, The Sunan Hotel Solo juga menjadi pilihan akomodasi bagi peserta Muktamar.

Hampir seluruh jumlah kamar (204 kamar dari berbagai tipe) yang dimiliki dihuni oleh para tamu yang akan mengikuti kegiatan Muktamar Muhammadiyah.

Baca Juga: Rayakan Ultah ke-15, The Sunan Hotel Solo Menggelar Berbagai Kegiatan 

Manajemen The Sunan Hotel Solo menyambut baik acara Muktamar Muhammadiyah ini dengan siap memberikan layanan yang terbaik serta “pengalaman yang mengesankan” selama para tamu tinggal di kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya