Hotel Kapsul di Jogja Ini Jadi Solusi Turis Low Budget
Solopos.com|jogja

Hotel Kapsul di Jogja Ini Jadi Solusi Turis Low Budget

Sekarang tidak perlu khawatir, bagi yang ingin berkunjung ke Yogya dengan angaran yang terbatas alias pas-pasan, hotel dengan konsep kapsul sudah hadir di Kota Gudeg ini.

Solopos.com, JOGJA — Mau berwisata ke Jogja tapi bingung mau menginap di mana karena minim anggaran? Sekarang tidak perlu khawatir, bagi yang ingin berkunjung ke Yogya dengan angaran yang terbatas alias pas-pasan, hotel dengan konsep kapsul sudah hadir di Kota Gudeg ini.

Salah satunya adalah Rosalyne Sleep Box yang menawarkan penginapan dengan harga yang terjangkau dan juga pengalaman yang berbeda dari hotel-hotel pada umumnya. Mengutip laman Instagram @jogja24jam, Kamis (22/7/2021), hotel kapsul ini sangat strategis, dekat dengan Tugu Jogja, Jalan Marlioboro dan juga Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hotel ini juga cocok dijadikan sebagai staycation di masa pembatasan seperti saat ini, khususnya warga Kota Jogja yang menginginkan suasana yang berbeda. Hotel ini memiliki 16 sleepbox dengan fasilitas Barcode Access Key per masing-masing sleepbox, jadi pengunjung yang menginap selain diberkan kunci, juga  akan diberikan diberikan barcode yang lebih fleksibel untuk bisa membuka sleepbox

Baca Juga : Tujuh Sekolah di Jogja Bakal Jadi Tempat Karantina

Dapur yang lengkap dan nyaman di Hotel Rosalyn Sleep Box
Dapur yang lengkap dan nyaman di Hotel Rosalyne Sleep Box (Instagram/@rosalynesleepbox)

Jadi jangan takut jika hendak keluar dari sleepbox dan jalan-jalan menikmati kota karena selama pengunjung membawa smartphone-nya, pengunjung tidak perlu khawatir memikirkan apakah kunci sleepbox sudah terbawa atau tertinggal.

Perlu diketahui juga bahwa masing-masing sleepbox juga terdapat ruang untuk penyimpanan barang, seperti suitcase dan barang-barang bawaan lainnya yang berukuran besar. Terdapat juga plug station atau colokan untuk isi ulang gawai.

Harga per malamnya sangat terjangkau, hanya Rp80.000 dan sudah termasuk makan pagi. Di dalam sleepbox sendiri terdapat lampu penerang, meja kecil untuk tempat smartphone atau beda-benda bawaan yang kecil. Tempatnya juga sangat Instagramable, nyaman, memiliki tempat tidur yang berkualitas hingga WiFi dengan kecepatan yang kuat.

Baca Juga: Berkah PPKM Darurat, Kualitas Udara di Kota Jogja Membaik

Selain itu juga terdapat dapur yang lengkap dan pengunjung bisa menggunakannya untuk memasak mie instan atau membuat minuman hangat. Selain itu, dapur ini juga menyediakan gratis kopi dan teh. Dalam unggahan tersebut, ada netizen yang mempertanyakan soal sirkulasi, dalam komentarnya, akun dengan nama @silvianagadeaji menulis “Penasaran sirkulasi udaranya gimana

Komentar ini juga diikuti oleh netizen lain yang mempertanyakan hal yang sama, namun satu netizen yang pernah menginap di hotel kapsul tersebut memberikan ulasannya. Akun dengan nama @bayi_snack_video menulis “saya pernah nginap di hotel kapsul. Dalemnya ada ventilasinya dan ada AC juga. Kalo yg ini mnurut saya trmasuk gede n fasilitas nya lebih mantap karena dapet breakfast dan harganya lebih murah (saya terakhir nginep yg harga 115rb)”

Mengutip dari Detik.com, salah satu pengelola hotel kapsul di Jakarta menjelaskan bahwa hotel kapsul sudah dirancang dari berbagai sudut, salah satunya adalah sirkulasi di mana sistem ventilasi di hotel kapsul sudah dirancang dengan baik sesuai standar kesehatan.

Namun yang perlu diketahui oleh siapa pun yang menginap di hotel kapsul adalah tidak diizinkan untuk makan di dalam sleepbox, apalagi makanan dengan bau yang tajam, meningat ruang dalam sleepbox itu kecil dan ber-ac sehingga makanan yang berbau tajam akan mengkontaminasi udara dan baunya  bisa mengganggu penghuni lainnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago