SOLOPOS.COM - Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, segera dibuka di pertengahan Juni 2022 ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, segera dibuka di Yogyakarta. Hotel itu diklaim menjadi hotel bertaraf internasional pertama yang ada di Kulonprogo, Yogyakarta, tepatnya di sekitar Bandara Internasional Yogyakarta.

Corporate Public Relations & Sales Manager Dafam Hotel Management (DHM), Ninik Haryanti, mengatakan saat ini hotel tersebut telah siap untuk dibuka. Direncanakan trial opening pada 15 Juni 2022.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Kami memperkenalkan salah satu produk kami, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, yang akan buka di Kulonprogo. Tepatnya nanti kami akan melakukan trial opening di tanggal 15 Juni 2022 yang secara resmi kami akan mulai menerima tamu berbayar,” kata dia kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Dia mengatakan Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta merupakan hotel berbintang bertaraf internasional yang ada di Yogyakarta, tepatnya di Kulonprogo.

Hotel tersebut menjadi hotel ketiga yang menjadi produk Dafam Hotel Management di Yogyakarta. Sementara secara total saat ini Dafam Hotel Management sudah mengelola 24 hotel yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga: Mice Jadi Penyelamat Hotel di Jogja saat Low Season

Dia mengatakan Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta dibangun untuk melengkapi kebutuhan masyarakat di wilayah Kulonprogo. Terlebih dengan dibukanya bandara internasional di wilayah tersebut.

“Ini lebih ke insting bisnis. Orang selalu mengenal Yogyakarta itu Bantul, Sleman, dan Gunung Kidul. Namun sejak pemindahan bandara, ini sangat mengangkat Kulonprogo, baik secara pariwisata maupun ekonomi. Jadi kami melihat prospek ke depan,” lanjut dia.

Di sisi lain dia mengatakan pihak hotel juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata setempat untuk berkolaborasi dalam pengembangan pariwisata di Kulonprogo.

Baca Juga: Ganjar Anggap Bandara Kulonprogo Untungkan Jateng

Director of Sales Grand Dafam Signature Internasional Airport Yogyakarta, Nandang Suhendar, mengatakan hotel tersebut nantinya memiliki 197 kamar. Terdiri dari Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, Suite Room dan Signature Room.

“Kami ingin memberikan kemudahan dan menawarkan tempat nyaman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Menurutnya Grand Dafam Signature Internasional Airport Yogyakarta akan menjadi hotel yang berbeda, dengan didukung pemandangan alam namun juga dekat dengan bandara internasional.

Beberapa fasilitas disediakan, mulai dari kamar, kolam renang, restaurant & bar, coffee shop dan sebagainya. Dengan begitu menurutnya Grand Dafam Signature Internasional Airport Yogyakarta dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis maupun untuk menginap.

Disebutkan pada tahap trial opening, ada 115 kamar yang siap digunakan. Sedangkan pada Oktober nanti direncanakan semua kamar sudah siap digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya