SOLOPOS.COM - Jajaran managemen Innside by Melia Yogyakarta dan Saraswanti Group melakukan pemotongan pita menandai secara resmi dibukanya Innside by Melia Yogyakarta, Jumat (24/3/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Hotel di Jogja Innside by Melia memberikan sentuhan baru

Harianjogja.com, SLEMAN — Hotel modern dan stylish pertama di Asia Pasifik, Innside by Melia Yogyakarta akhirnya dibuka di Jogja. Berlokasi di Ringroad Utara, Maguwoharjo, hotel bintang empat ini menyuguhkan hospitality berkonsep Bleissure.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Innside by Melia tidak hanya hadir untuk melayani tamu yang akan berwisata, tetapi juga menyiapkan kebutuhan untuk kaum bisnis. Maka konsep ini kami sebut dengan Bleissure, yakni bisnis dan leissure,” ujar General Manager Innside by Melia Yogyakarta Hotel, Sendek Prawinko dalam Grand Opening Innside by Melia Yogyakarta, Jumat (24/3/2017).

Sebanyak 242 kamar yang ada di hotel ini ditampilkan dengan nuansa yang futuristik dengan sentuhan interior bergaya modern stylish khas Eropa. Brand hotel yang berasal dari Jerman ini mengadopsi fasilitas hotel yang mengusung kecanggihan teknologi di setiap ruangan.

Salah satu fasilitas high technology yang dihadirkan adalah adanya smart tv di setiap kamar yang dapat digunakan untuk mengakses layanan hotel, seperti layanan kamar dan lain sebagainya. Sendek mengatakan kecanggihan teknologi dan konsep modern ini juga dikolaborasikan dengan kearifan lokal di Jogja.

“Budaya lokal yang ditonjolkan yakni dekorasi interior yang mengambil gambar wayang pada dinding restoran, dekorasi pemandangan alam, dekorasi Candi Borobudur di area lobby serta konsep dekorasi kekinian untuk mempermanis beberapa sudut ruangan,” jelas Sendek.

Sendek menambahkan konsep yang menjadi pembeda Innside by Melia Yogyakarta dengan hotel lain yakni konsep open lobby. Tidak seperti kebanyakan lobby hotel pada umumnya, Innside menggabungkan reception desk dengan lobby lounge.

Mengusung konsep bisnis, Innside by Melia Yogyakarta Hotel juga menampilkan enam meeting room di lantai dua dan satu mini ballroom di lantai satu. Marketing Communication Manager Innside by Melia Yogyakarta Hotel, Maria Perwitasari menambahkan hotel ini memiliki satu meeting room unik yang didesain dengan konsep modern dan stylish.

“Kami memiliki New York Creative Meeting, konsep ruangan sangat unik dan modern. Konsep ini belum ada di hotel manapun, diharapkan tamu yang menggelar meeting merasa nyaman dan dapat mengembangkan ide-ide kreatifnya,” papar Sari.

Ruang meeting room sebagian besar berada di lantai dua. Penamaan ruang meeting berkapasitas 30 orang sampai 400 orang ini mengambil nama-nama kota besar di sejumlah negara, di mana jaringan Hotel Innside berada. Di antaranya seperti New York, Madrid, Manchester, Munich dan lain sebagainya.

“Selain itu, harga yang ditawarkan untuk para Bleissure juga cukup ramah dikantong. Spesial harga opening, Innside membuka harga Rp688.000 nett per malam per kamar. Harga sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang dan dapat menikmati berbagai fasilitas hotel lainnya,” jelas Sari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya