[ X ] CLOSE

Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya

Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).
Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya
SOLOPOS.COM - Hotel dan rumah sakit menawarkan fasilitas isolasi mandiri (isoman). (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO—Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang notabene positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Di sisi lain, sejumlah rumah sakit swasta juga membuka layanan Isoman untuk masyarakat umum yang terpapar Covid-19 sebagai OTG.

Marketing Communication jaringan Accor Hotel di Solo, Wenny Fitriati, mengatakan salah satu hotel jaringan Accor di Solo, yakni Ibis Styles yang digunakan untuk pasien Covid-19 Isoman sejak awal Juli ini. Menurutnya, sudah ada 39 kamar yang dibuka untuk Isoman.

“Sejauh ini teknis pelayanannya kami upgrade bekerja dengan rumah sakit. Jadi, untuk telemedicine, tes PCR, sampai kondisi darurat bisa langsung merujuk ke RS ini,” ujar dia kepada Solopos.com, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Ada Summer Kids Fun di Nava Hotel Tawangmangu

Wenny menjelaskan tamu yang memanfaatkan layanan Isoman ini sebagian besar dari wilayah Soloraya. Meski tidak ada dokter atau tenaga kesehatan yang stand by di hotel, pihaknya menyediakan ambulans yang sewaktu-waktu bisa dipakai tamu yang membutuhkan.

Dengan demikian, rumah sakit tersebut sudah langsung menerima pasien yang berasal dari hotel. Menurutnya, sejauh ini tamu tidak ada yang menunjukkan gejala kritis atau pun berat selama menjalani masa Isoman.

“Mereka rata-rata tinggal 10 – 14 hari lalu PCR negatif kemudian pulang. Kami ada hotline khusus untuk reservasi layanan Isoman ini [081326948382],” imbuh dia.

Selain itu, pihaknya juga memisahkan area staf supaya tidak berjumpa dengan para tamu OTG. Tak ketinggalan sekitar area hotel diberi pagar pembatas baik di bagian depan maupun di belakang agar tamu tidak kemana-mana. Manajemen juga menyiapkan desinfektan dan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Manisnya Cokelat Chocotin yang Kini Jadi Oleh-oleh Khas Tawangmangu

Berbagai Fasilitas

Para staf yang bertugas pun telah menjalani tes PCR. Isoman di Ibis Styles Solo ini menawarkan paket spesial, yakni mulai dari harga Rp500.000/malam sampai Rp780.000/malam. Ada pula fasilitas laundry yang disediakan hotel.

Di sisi lain, sejumlah rumah sakit swasta di Soloraya membuka layanan Isoman baik di RS maupun di rumah. Antara lain, RS Indriati Solo Baru, RS dr Oen Solo Baru, dan RS Hermina Solo. RS ini menyediakan layanan Isoman plus kunjungan dokter secara rutin.

Misalnya, RS Indriati Solo Baru menyediakan layanan Isoman yang berada di lantai ke-23, 25, dan 26. Paket isolasi ini ada dua, yakni isolasi 1 untuk 1 orang dengan fasilitas 3 kali makan sehari dan visit dokter umum sekali sehari (Rp500.000/hari). Sedangkan paket isolasi 2 untuk 2 orang, makan 3 kali sehari, dan visit dokter umum sekali sehari (Rp700.000/hari).

“Layanan ini bisa diakses melalui nomor 085743464953 dan 085974275535,” kata Marcom RS Indriati Solo Baru, Christina Angelina, merujuk pada postingan resmi Instagram RS Indriati.

Baca Juga: Bappebti Blokir 622 Situs Perdagangan Berjangka Tanpa Izin

Sedangkan di RS dr Oen Solo Baru merujuk pada akun Instagram resminya membuka paket layanan isolasi mandiri di rumah. Paket ini ada empat jenis dengan lama 14 hari, yakni Single (Rp250.000), Advance (Rp2,5 juta), Basic Plus (Rp1,5 juta), dan Basic (Rp900.000). Layanan ini terdiri dari telekonsultasi dokter, paket obat dan vitamin, swab PCR untuk paket Advance dan Basic Plus.

Sementara RS Hermina Solo membuka program Halo Hermina Covid-19 berupa pendampingan pasien Isoman selama 10 hari. Dikutip dari Instagram RS Hermina Solo, layanan ini menyediakan konsultasi online melalui aplikasi Halo Hermina oleh dokter umum dan dokter spesialis. Layanan dengan harga Rp4,35 juta ini juga termasuk tes swab PCR serta pemenuhan obat dan vitamin.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago