SOLOPOS.COM - Hotel Alila Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah tamu undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono telah memesan kamar di Hotel Alila Solo sejak satu bulan lalu.

Hal itu disampaikan PR & Event Manager Alila Solo, Tesa Pujiastuti, saat ditemui Solopos.com di Alila Solo, Rabu (30/11/2022). Dia mengatakan para tamu undangan dari kalangan pejabat negara telah memesanan kamar di Alila Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Permintaan khusus kami mengikuti protokolernya, jadi nanti secara detailnya akan disampaikan. Ini ada yang mulai disampaikan, ada pengamanan disiapkan dan kami mengikuti dari protokoler tamu negara. Ada beberapa menteri di sini nantinya,” kata dia.

Menurut dia, standar Alila Solo sudah sesuai dengan apa yang diharapkan para tamu sehingga tidak ada pengadaan fasilitas yang rumit dalam pelayanan. Keamanan serta kebersihan menjadi perhatian Alila Solo.

“Yang pasti secara makanan tidak ada yang spesifik. Yang kami highlight dari segi keamanan dan standar kebersihan,” paparnya.

Baca Juga: Persiapan Nikahan Kaesang-Erina, Iriana Jokowi Test Food di Pura Mangkunegaran

Tesa menjelaskan para tamu undangan pernikahan Kaesang dan Erina memesan kamar jauh-jauh hari. Menurut Tesa, tingkat okupansi Alila Solo adalah 80 sampai 100 persen pada akhir tahun ini akibat banyaknya aktivitas yang berlangsung di Kota Solo. Bahkan Alila Solo sudah menerima pesanan 60 persen dari total ruang yang tersedia.

“Aktivitas kota mendukung seluruh hotel Kota Solo, mendatangkan tamu dari luar kota benar-benar mendongkrak. Saya rasa seluruh hotel penuh,” ujarnya.

Baca Juga: Momen Kaesang & Erina Ziarah ke Makam Pangeran Sambernyawa Sarat Pesan Mendalam

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan surat undangan pernikahan Kaesang dan Erina sudah dikirim sejak Senin. Undangan itu dalam bentuk fisik dengan kode akses cepat. Bukan undangan format digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya