SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Solopos.com, SOLO – Nama artis Raffi Ahmad menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia, Senin (30/5/2022). Hal ini terjadi lantaran Raffi Ahmad diusulkan menjadi capres atau calon presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Usulan tersebut datang dari kader Partai Keadilaan Sejahtera (PKS) sekaligus Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah. Dia mengunggah usulan tersebut melalui kicauan di akun Twitter pribadinya, @bangzul_ntb, Jumat (27/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kicauan itu Zulkifli mengunggah foto Raffi Ahmad mengenakan kemeja putih. Dia menyebut Raffi Ahmad adalah sosok yang tepat maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Sebagai Ketua DPP PKS yg bertanggung jawab terhadap pembinaan kepala2 Daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka Milad PKS yg ke 20 Kami Kepala2 Daerah dari PKS ngumpul2 bahas Pilpres,” terangnya melalui keterangan foto.

Gubernur NTB itu menilai negara Indonesia membutuhkan sosok pemimpin dengan gagasan yang baru. Berdasarkan obrolan informal dengan kader PKS, Zulkifli menyebut sosok Raffi Ahmad ternyata dinilai layak dicalonkan sebagai capres di Pilpres 2024.

“Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang. Ternyata dari ngomong-ngomong informal dengan kepala-kepala daerah PKS ini kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024, yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar, dan Prabowo, tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad. Menarik ini,” terang Zulkifli.

Baca juga: Gemuruh Teriakan “Presiden” Sambut Anies di Milad 20 PKS

Tanggapan PKS

Menanggapi usulan tersebut, Wakil Ketua Majlis Syuro PKS, Hidayat Nur Wajid, angkat bicara. Dia menyampaikan bahwa usulan Raffi Ahmad sebagai capres 2024 dari PKS adalah candaan.

“HNW (Waket Majlis Syuro PKS), Anggap Berita Raffi Ahmad Dicapreskan olh PKS, Hanya Candaan Saja. Sikap Resmi PKS Ditentukan Olh Majlis Syura Yg Sampai Skrg Belum Memutuskan Soal Capres, Baru Soal Penokohan Nasional&Agar PKS Berkolaborasi&Melayani,” jelasnya melalui akun Twitter @hnurwahid, Minggu (29/5/2022).

Usulan terkait Raffi Ahmad maju sebagai capres di Pilpres 2024 pun menuai beragam komentar warganet. Ada yang mendukung, namun ada pula yang meragukan sosok suami Nagita Slavina terjun ke dunia politik.

Baca juga: Unggah Ini di Instagram, Apakah Raffi Ahmad Beli Klub Lecce?

“Sebelumnya ini sudah ada pembicaraan serius gak antara Raffi dan petinggi PKS ? Jangan2 ini cuma akal-akalan untuk naikan rating PKS mengingat Raffi Ahmad banyak didukung dari kalangan muda. Tapi setelah mendapat dukungan kuat, Raffi ditinggal,” komentar @ariflukman2268.

” Raffi Ahmad hebat punya banyak karyawan. Karyawannya bisa sejahtera semua. Bisa beli rumah, beli mobil, Gaji nya gede, kadang diajak keluar negeri. Kita yg kerja ke pemerintah dan pengusaha belum sejahtera semua,” imbuh @Sofia_newra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya