SOLOPOS.COM - Mural protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di salah satu dinding di Kelurahan Gilingan karya mahasiswa KKN UNS Tim 118. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Solo, Jawa Tengah, menunjukkan tren melandai. Sampai Rabu (15/12/2021) sebanyak 2.784 RT di Kota Solo tercatat masuk kategori zona hijau.

Data tersebut diketahui berdasarkan peta zonasi yang dapat diakses di situs resmi Pemerintah Kota Solo https://covid.intip.surakarta.go.id/.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam peta itu juga disebutkan sebanyak lima RT termasuk dalam zona kuning. Kelima RT itu berada di Kelurahan Manahan (2 rumah), Kelurahan Timuran (1 rumah), Kelurahan Jebres (1 rumah), dan Kelurahan Pajang (1 rumah).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Solo Mulai 24 Desember, Sudah Siap?

Sampai saat ini juga terpantau tidak ada RT yang termasuk dalam wilayah zona oranye maupun merah Covid-19.

Berdasarkan data terbaru tercatat ada satu pasien positif Covid-19 yang berdomisili di Solo dan lima lainnya berdomisili di luar Solo. Data tersebut menunjukkan bahwa kasus Covid-19 di Kota Solo mulai melandai, namun masyarakat tidak boleh abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: SMPN 7 Komitmen Ciptakan Nol Perundungan

Berdasarkan pantauan Espos, kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan di Kota Solo tampak cukup tertib. Tidak ada lagi operasi protokol kesehatan di jalan umum seperti yang dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Selain itu tidak begitu banyak kerumunan di tempat umum. Masyarakat juga sudah sadar dengan kewajiban memakai masker untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. Begitu juga dengan pengelola tempat umum maupun ruang publik yang menyediakan sarana untuk mencuci tangan serta selalu mengecek suhu tubuh pengunjung.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya