SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, saat diwawancara wartawan, Senin (4/7/2022). Ia mengungkapkan PTM 100 persen dimulai pekan depan saat tahun ajaran 2022/2023 dimulai. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Pembelajaran tatap muka (PTM) 100% di Boyolali mulai digelar pada pekan depan, Senin (11/7/2022).

PTM 100% tersebut akan dimulai pada tahun ajaran 2022/2023 pada seluruh sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini masih libur, nanti tahun ajaran baru, pada saat masuk pertama sudah offline 100%. Jamnya juga sudah full,” ujar Sekda Boyolali, Masruri, saat dijumpai wartawan di kantornya, Senin (4/7/2022).

Ia mengimbau kepada kepala sekolah dan guru untuk memberikan contoh kepada murid-murid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Untuk capaian vaksinasi sampai dosis kedua sudah hampir 100%, untuk booster saya belum dapat datanya,” kata dia.

Baca Juga: Cegah Persebaran Hepatitis Akut, PTM di Boyolali Masih 50 Persen

Senada dengan Masruri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, juga mengungkapkan PTM 100% akan dimulai pada tahun ajaran baru 2022/2023.

Ia mengungkapkan PTM 100% tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri Nomor 408 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi.

“Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan tentang capaian vaksinasi untuk berbagai kelompok, tenaga pendidik dan kependidikan, maupun siswa-siswi. Intinya kami sampaikan pada Bupati bahwa kita memenuhi syarat,” ujar Darmanto.

Darmanto juga mengungkapkan telah menyosialisasikan kebijakan PTM 100% kepada tenaga pendidik berbarengan dengan workshop implementasi kurikulum merdeka (IKM).

Ia mengungkapkan seluruh sekolah di Boyolali yang terdiri dari 550-an PAUD formal, 150-an kelompok bermain, 581 SD, dan 98 SMP siap menyelenggarakan PTM 100%.

“Untuk SOP [Standar Operasional Prosedur] baru saya proses. Namun, yang pasti poinnya karena kita masih posisi pandemi, maka tidak ada pilihan lain bahwa PTM 100% tetap dengan protokol kesehatan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya