top ear
Pesawat Lion Air. (Solopos-dok)
  • SOLOPOS.COM
    Pesawat Lion Air. (Solopos-dok)

Hore! Lion Air Group Layani Rapid Test di Solo, Ini Tempatnya

Lion Air Group membuka fasilitas layanan pelaksanaan rapid test di Kota Solo dan sekitarnya mulai Senin (13/7/2020).
Diterbitkan Rabu, 15/07/2020 - 09:32 WIB
oleh Solopos.com/Farida Trisnaningtyas
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Lion Air Group membuka fasilitas layanan pelaksanaan rapid test di Kota Solo dan sekitarnya mulai Senin (13/7/2020).

Layanan rapid test ini tersedia di Klinik Pratama Rawat Jalan Al Mabrur tepatnya di utara Bandara Adi Soemarmo. Fasilitas ini khusus bagi penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air Group.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan rapid test di klinik tersebut dapat diakses pada Senin–Sabtu pukul 08.00 WIB–15.00 WIB. Layanan ini khusus penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air Group.

Dianggap Lalai, Sopir Truk Tabrak Gapura di Kota Madiun: Saya Pasrah

Voucher rapid test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket [issued ticket]. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan rapid test, maka dapat membeli voucher dengan menunjukkan kode pemesanan [booking code] melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan, dan lainnya,” kata dia kepada wartawan, Selasa (14/7/2020).

Danang menjelaskan penyelenggaraan rapid test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, yakni terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari.

10 BUMN Penyumpang Duit Dividen Terbesar ke Negara, Siapa Juaranya?

Layanan Rapid Test Pertama di Joglosemar

Menurutnya, setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan rapid test sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Layanan uji cepat ini merupakan kali pertama yang disediakan Lion Air Group di area Jogja–Solo–Semarang (Joglosemar). Pihaknya optimistis layanan ini dapat diperluas lagi.

Di samping itu, Lion Air Group bersama Klinik Pratama Rawat Jalan Al Mabrur menawarkan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara. Ini berlaku untuk calon penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandara Adi Soemarmo dan bandara lainnya.

Solopos Hari Ini: Klaster Solo Menyebar

“Melalui salah satu bandara di Jawa Tengah ini, Lion Air Group menawarkan pilihan rute ke beberapa kota tujuan, mencakup Jakarta [Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma], Palangkaraya, Bandung, Surabaya, Denpasar, Kupang, dan destinasi lainnya yang saling terkoneksi. Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara,” paparnya.

Layanan rapid test Covid-19 Lion Air saat ini tersedia di lebih dari 15 lokasi di Jakarta, Bandung, Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Kupang. Layanan ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain.


Editor : Profile Tika Sekar Arum
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini