SOLOPOS.COM - Ketua Satgas PP Covid-19 Kebonarum sekaligus Camat Kebonarum, Mudzakir (tengah) didampingi kapolsek Kebonarum dan kepala Puskesmas Kebonarum saat menunjukkan piagam penghargaan di Mapolres Klaten, Jumat (1/10/2021). Capaian vaksinasi Covid-19 di Kebonarum paling tinggi di Klaten, yakni menembus angka 96 persen.

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kecamatan di Klaten yang dinyatakan bebas Covid-19 terus bertambah. Hal itu juga selaras dengan terus melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Bersinar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di Pemkab Klaten, dari 26 kecamatan di Klaten, sembilan kecamatan di antaranya sudah dinyatakan bebas Covid-19 sejak Rabu (13/10/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Masing-masing kecamatan yang sudah bebas Covid-19 itu adalah Bayat, Gantiwarno, Kalikotes, Karangnongko, Kebonarum, Kemalang, Klaten Utara, Klaten Selatan dan Tulung.

Di sisi lain, kecamatan yang paling banyak ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19 berada di Kecamatan Klaten Selatan. Itupun hanya empat kasus Covid-19.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Klaten Landai, Polanharjo Tetap Optimalkan Tempat Isoter

Sejumlah kecamatan di Klaten saat ini juga sedang menuju kecamatan bebas Covid-19 karena hanya tersisa satu kasus Covid-19.

Masing-masing, Kecamatan Cawas, Delanggu, Jatinom, Jogonalan, Juwiring, Manisrenggo, Ngawen, Pedan, Prambanan dan Wonosari.

“Untuk kecamatan, berkurang lagi dua yang bebas Covid-19, yaitu Delanggu dan Wonosari [sejak Rabu (13/10/2021)],” kata Tim Ahli Satgas PP Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, kepada Solopos.com, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Waspada Potensi Lonjakan Corona, Satgas Covid-19 Klaten Beri Peringatan

Terpisah, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Klaten, Cahyono Widodo, mengajak seluruh elemen masyarakat di Klaten tetap disiplin menaati prokes meski kasus Covid-19 terus melandai di Kabupaten Bersinar.

Hal itu, seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, mengurangi mobilitas, dan tetap menghindari kerumunan.

“Di Klaten masih terdapat lima penambahan kasus Covid-19 dalam sehari, Rabu [13/10/2021]. Terdiri dari tiga hasil rapid antigen dan dua hasil PCR. Di samping itu, terdapat dua pasien Covid-19 yang sembuh,” katanya.

Baca Juga: Sehari 7 Pasien Positif Covid-19 Klaten Sembuh, Yuk Tetap Taat Prokes!

Cahyono Widodo mengatakan jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten telah menembus angka 34.752 kasus. Sebanyak 28 orang masih menjalani perawatan/isolasi dan sebanyak 31.806 orang dinyatakan telah sembuh oleh tim medis.

“Sebanyak 2.918 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya