SOLOPOS.COM - CFD Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO — Car free day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, akan dibuka lagi pada Minggu, 15 Mei 2022.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sudah berencana untuk membuka lagi CFD seusai Lebaran 2022. Namun, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan syarat tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bengawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Habis lebaran wae ya. CFD enggak ada sega liwet ya sepi. Kasihan Dishubnya kalau sebelum Lebaran,” kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat ditemui Solopos.com di Balai Kota Solo, Senin (18/4/2022).

Nah, melalui akun Twitter resmi @cfdsolo, CFD Solo dibuka lagi pada 15 Mei 2022. Menurut keterangan CFD Solo, Gibran telah menyetujui car free day di sepanjang Jl Slamet Riyadi itu digelar pada Minggu ini.

Baca Juga:  Anak Muncul Gejala Hepatitis Akut Misterius? Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Asiiik, setelah sempat tertunda, rencana pembukaan car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, bakal direalisasikan akhir pekan ini. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan @cfdsolo perdana akan digelar Minggu (15/5) besok,” jelas pengelola akun Instagram @cfdsolo.

Namun, untuk aturan lengkapnya terkait pembukaan kembali CFD Solo masih dibahas oleh Pemkot Solo dan akan diumumkan lebih lanjut.

Baca Juga:  Viral KA Uap Jaladara Terobos Banjir di Solo, Ini Videonya

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, netizen ternyata merindukan CFD Solo setelah vakum dua tahun lebih karena pandemi Covid-19. Berikut ini beberapa tulisan netizen tentang kerinduan mereka terhadap CFD Solo.

“Gass keun jare bar bakdo bukak meneh CFD ne hehe,” ujar salah satu netizen.

Baca Juga:  Pasar Gede Solo Ternyata Pernah Kebakaran, Begini Sejarahnya

“Aku selak pen dodolan minnn,” imbuh netizen satu lagi.

“Selak pengen dodolan lur,” tambah netizen lainnya.

Baca Juga:  Tinggal di Solo 12 Tahun, Crazy Rich Grobogan Singgung Pemekaran Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya