SOLOPOS.COM - Ilustrasi BLT, BST, PKH, BNPT, bantuan sosial, bansos. (Suara.com)

Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng (migor) kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jumat (1/4/2022).

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Sabtu (2/4/2022), BLT itu akan disalurkan kepada keluarga penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dan Program keluarga harapan (PKH), serta pedagang kaki lima yang berjualan makanan gorengan.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ujar Jokowi.

Nominal yang akan diberikan senilai Rp100.000 per bulan. Bantuan akan diberikan tiga bulan sekaligus, yakni April, Mei, Juni dan dibayar dimuka pada April 2022 senilai Rp300.000.

Jokowi meminta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi, agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Berikut cara untuk mendaftar untuk mendapatkan bansos Kemensos yang diolah dari berbagai sumber:

-Siapkan KTP dan KK

-Unduh aplikasi Cek Bansos Kemensos di Play Store.

-Klik buat akun baru dalam aplikasi Cek Bansos Kemensos.

-Isi data sesuai persyaratan.

-Unggah foto KTP dan swafoto Anda bersama KTP.

-Klik buat akun baru.

Setelah itu tunggu verifikasi dari petugas Kemensos untuk mendapatkan bansos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya