SOLOPOS.COM - Pekerja menyelesaikan pembangunan Waduk Cengklik Park, di Ngemplak, Boyolali, Jumat (28/2/2020). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Objek wisata anyar berupa arena permainan dan pusat kuliner akan hadir di sekitar Waduk Cengklik, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pada Jumat (28/2/2020), proses pembangunan objek wisata Waduk Cengklik Park itu masih berlangsung. Beberapa pekerja beraktivitas menyelesaikan pembangunan lokasi wisata baru itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlihat beberapa wahana permainan sudah tertata di dalamnya, seperti komidi putar, bombom car, kereta monorel dan sebagainya. Ada juga patung-patung binatang masih menumpuk di sekitar pintu masuk.

Mulan Jameela Unggah Momen Ahmad Dhani Ketemu Maia, Netizen: Sabar Beb

Pengelola Waduk Cengklik Park, Boyolali, berencana untuk menggabungkan unsur tradisional dan modern di dalam satu lokasi.

Manager Pemasaran Waduk Cengklik Park, Susilo Puji Astuti, mengatakan area yang berada di tanah seluas 11.000 meter persegi itu dilengkapi dengan bangunan dua joglo. Masing-masing akan menjadi lokasi pusat kuliner.

"Joglo pertama akan menjadi pusat kuliner tempo dulu. Sedangkan joglo kedua akan menjadi pusat kuliner kekinian," kata dia saat ditemui di Waduk Cengklik Park, Jumat.

Terungkap, Pria Klaten Meninggal Terkapar di Jok Motor Habis Cuci Darah

Di belakang bangunan joglo terdapat panggung pertunjukan. Sedangkan di sisi panggung ada kolam renang. Menghadap ke kolam renang, ada juga beberapa bangunan rumah adat nusantara.

Di lokasi yang dikelilingi tembok, terdapat ruang yang menampilkan beberapa bangunan keajaiban dunia atau ikon dari beberapa negara. Seperti Menara Pisa, patung Liberty dan sebagainya.

Menurut Puji, pembangunan Waduk Cengklik Park saat ini sudah mencapai 90%. Setelah selesai pembangunan, Waduk Cengklik Park akan dibuka untuk umum.

Pria Wonogiri Nekat Nyolong Perhiasan dan Perkutut di Rumah Guru SMP-nya

Di sisi lain Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Susilo Hartono, mengatakan pengembangan destinasi wisata di Boyolali akan terus dilakukan.

"Ada rencana untuk pembangunan destinasi wisata yang akan menampilkan ikon dunia. Selain itu untuk pengembangan destinasi wisata religi," kata dia saat ditemui di Ngemplak, Boyolali, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya