SOLOPOS.COM - Ilustrasi pekerja. (Gambar: Youtube Kemenperin)

Solopos.com, JAKARTA--Sebanyak 8,8 juta pekerja dengan gaji kurang Rp3 jita segera mendapatkan program subsidi upah dari pemerintah.

Baca Juga: Perhatian! Bantuan Subsidi Upah Pekerja Tak Berlanjut di 2021

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tadi ada arahan dari bapak Presiden terkait program bantuan subsidi upah dimana ini akan terus dimatangkan bantuan subsidi upah untuk 8,8 juta tenaga kerja dengan gaji yang kurang dari Rp3 juta,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam konferensi PPKM yang dilaksanakan secara daring, Senin (4/4/2022).

Dia melaporkan program tersebut kini sedang dimatangkan dan rencananya diumumkan dalam waktu dekat. Di lain sisi, terkait dengan pemulihan ekonomi Airlangga melaporkan bahwa per April 2022, realisasinya adalah Rp29,3 triliun atau 6,4% dari alokasi Rp455,62 triliun.

Baca Juga: Upah Pekerja Proyek Dana Desa Setara 80% UMP 

Kemudian terkait dengan penanganan kesehatan, realisasinya adalah Rp1,55 triliun, perlindungan masyarakat Rp22,74 triliun untuk PKH, sembako, prakerja, BLT Desa dan bantuan pedagang kaki lima, warung dan nelayan serta penguatan ekonomi Rp5 triliun.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com berjudul Hore! Pemerintah Bakal Beri Bantuan Bagi Pekerja dengan Upah di Bawah Rp3 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya