SOLOPOS.COM - Youn Yuh-jung (Naver)

Solopos.com, SOLO-Hook Entertaintment, agensi dari aktris Korea Selatan Youn Yuh-jung, membantah bahwa sang pemenang Academy Awards ini hengkang dari naungannya. Pernyataan itu dikeluarkan untuk menepis informasi yang menyebutkan Youn Yuh-jung memutuskan untuk menghentikan kontrak-nya dengan agensi saat ini.

“Tidak benar bahwa kontrak ekslusif Youn Yuh-jung dengan kami telah berakhir,” ujar Hook Entertaintment dikutip dari Soompi dan dikutip dari Antara pada Sabtu (19/11/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada 17 November, salah satu kantor berita Korea melaporkan bahwa Youn Yuh Jung baru-baru ini memutuskan untuk meninggalkan Hook Entertainment setelah “pemikiran dan pertimbangan yang mendalam.”  Laporan tersebut mengutip orang dalam industri yang mengatakan, “Karena dia telah memperbarui kontraknya secara lisan dengan agensinya saat ini berdasarkan kepercayaan untuk waktu yang lama, daripada menggunakan istilah dramatis seperti ‘akhir kontrak,’ akan lebih akurat untuk mengatakannya. bahwa dia bersiap untuk berpisah dengan agensi sambil mendoakan yang terbaik untuk mereka.”

Baca Juga: Youn Yuh-jung Menang Oscar 2021, Sampaikan Pidato Jenaka

Namun, pada hari yang sama, Hook Entertainment menanggapi dengan menyatakan, “Tidak benar bahwa kontrak eksklusif Youn Yuh Jung dengan kami telah berakhir.”

Adapun penggeledahan dan penyitaan baru-baru ini yang dilakukan di perusahaan oleh polisi, Hook Entertainment berkomentar, “Kami tidak memiliki komentar mengenai penggeledahan dan penyitaan. Kami meminta pengertian Anda.”

Agensi juga mengatakan kepada kantor berita lain keesokan paginya, “Sama sekali tidak benar bahwa Youn Yuh Jung meninggalkan agensi kami.”

Baca Juga: “Nomadland” Jadi Jawara Oscar 2021

Youn Yoh-jung semakin dikenal di industri hiburan global setelah tampil memukau di film Minari. Ia berhasil menyabet penghargaan-penghargaan bergengsi dari Academy Award, Screen Actors Guild (SAG) Award, dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). Ia menjadi aktor Korea pertama yang langsung menyapu penghargaan internasional dalam satu periode.

Baca Juga: Ini Dia Aktris Korea Selatan Pertama Raih BAFTA

Sebelumnya pada Oktober 2021, Youn Yuh-jung dianugerahi penghargaan Geumgwan Order of Cultural Merit oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi dalam Korea Popular Culture and Arts Awards 2021. Geumgwan Order of Cultural Merit diberikan untuk Youn atas kontribusinya di industri perfilman Korea.

Youn menjadi artis Korea Selatan pertama yang memenangi penghargaan budaya tertinggi. Hingga tahun lalu, belum ada pemenang kategori penghargaan tertinggi Geumgwan. Terakhir pada 2011, penghargaan ini diraih oleh novelis dan cerpenis Park Wan-suh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya