SOLOPOS.COM - Bidan berkumpul (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Bidan berkumpul (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Sebanyak 170 orang bidan yang berstatus pegawai tidak tetap (PTT) mendatangi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen untuk menanyakan honor bulan April yang hingga Juni belum cair, Kamis (16/6/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka sengaja datang ke Dinkes untuk mendengar penjelasan Kepala Dinskes dr Djoko Irnugroho terkait belum cairnya honor mereka.

Sebelumnya, mereka mengadu ke DPRD Sragen tentang honor bulan April senilai Rp 1,4 juta/bulan yang belum cair. Kepala Dinkes yang mengetahui aduan itu langsung memanggil para bidan untuk datang ke Kantor Dinkes.

Mereka diapelkan seperti apel pagi yang biasa diikuti para pegawai dan staf Dinkes. Dalam kesempatan itu Djoko didampingi Sekretaris dan sejumlah Kabid memberikan penjelasan tentang honor bulan April yang belum cair.

“Selama April-Mei, saya mengalami sakit dan harus opname di rumah sakit. Sekitar tanggal 4 Mei saya baru pulang dari rumah sakit dan baru masuk kerja. Mungkin teman-teman di bagian keuangan takut meminta tanda tangan saya agar honor para bidan segera cair,” ujar dr Djoko di hadapan para bidan.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya