[ X ] CLOSE

Honda Rilis HR-V 2021 Versi Anyar dengan Pembaruan Desain

Honda HR-V baru punya banyak elemen desain yang lebih lurus dan agak kotak, tidak seluwes HR-V lama.
Honda Rilis HR-V 2021 Versi Anyar dengan Pembaruan Desain

Solopos.com, TOKYO — Honda akhirnya meluncurkan HR-V versi hibrid HR-V e:HEV di tahun 2021. Model ini menjadi pembaruan yang cukup signifikan untuk crossover SUV terlaris milik Honda.

Honda diketahui merilis tiga body style untuk Honda HR-V e:HEV yakni Standar, Casual dan Urban Style. Gambar rekayasa yang beredar beberapa waktu lalu ternyata menunjuk pada body style Honda HR-V e:HEV versi Standar. Hal itu terlihat dengan bilah-bilah krom yang bertumpuk. Sangat jauh berbeda dengan grille Honda HR-V sebelumnya yang memiliki bilah krom berukuran tebal.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Rincian Harga Mitsubishi New Pajero Sport 2021

Honda HR-V baru punya banyak elemen desain yang lebih lurus dan agak kotak, tidak seluwes HR-V lama. Bagian hidungnya lebih tinggi dan mengotak, lampu depan sudah berteknologi LED pastinya.

Lampu kabut mobil crossover andalan Honda ini juga sudah LED, desainnya mirip kepunyaan Honda CR-V Turbo Prestige. Untuk pertama kalinya, Honda HR-V yang di Jepang dikenal sebagai Honda Vezel punya pilihan warna dual tone untuk bodinya.

Fitur di Sebagian Trim

Beberapa varian tetap dilengkapi panoramic sunroof, namun semua varian dapat cermin cembung ekstra di spion kiri sebagai standar. Mempertahankan coupe look, handle pintu penumpang belakang ngumpet di pilar C mobil.

Baca Juga: Tak Melulu Alat Kontrasepsi, Ini Fungsi Lain dari Kondom yang Bener-bener Kreatif

Lampu belakang mobil ini kini memakai desain yang lebar, menyambung dari kiri ke kanan. Kini Honda sudah membekali HR-V baru dengan bagasi otomatis yang bisa dibuka melalui sensor kaki, semoga yang ini sampai ke Indonesia ya.

Honda menawarkan HR-V dengan 2 pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC atau mesin hybrid 1.500 cc plus motor listrik khusus varian e:HEV. Penggerak standarnya adalah FWD, namun khusus buat varian e:HEV PLAY bisa memilih varian AWD jika perlu.

Rumornya adalah mobil ini baru sampai Thailand di akhir tahun 2021 ini, jadi mungkin baru tahun 2022 awal Honda HR-V baru masuk Indonesia.

Baca Juga: Sempat Ada Klaster, Kasus Covid-19 di Karanggeneng Boyolali Mulai Susut

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago