SOLOPOS.COM - Penampakan model terbaru Honda Freed. (Istimewa/Honda)

Solopos.com, TOKYO - Ajang Tokyo Motor Show 2019, akan menjadi momentum yang dimanfaatkan Honda memperkenalkan generasi terbaru Freed yang kini tampil kian mewah. Meski kabar ini tak berpengaruh bagi pecintanya di Indonesia mengingat Freed telah disuntik mati.

Berbeda dari generasi sebelumnya, Honda memberikan sentuhan desain mewah pada Freed terbaru. Bodi yang kini lebih terlihat membulat, justru memunculkan kesan yang lebih elegant dan berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari gambar yang dilansir dari Carscoops, ubahan terlihat pada bagian grille, bumper pelek, gagang pinti hingga lampu kabut yang telah mengadopsi teknologi LED. Secara keseluruhan eksterior menampilkan gaya beda yang lebih stylist dari generasi terbaru Freed.

Pada sektor eksterior sendiri, Honda menyematkan aksen kayu pada bagian dashboard, dan jok dengan pelapis khusus dengan pola digital. Desain tersebut memperkaya nuansa yang lebih roomy.

Teknologi mumpuni juga akan menunjang kenyamanan bagi pengemudi saat melakukan perjalanan dengan Honda Freed diantaranya safety suite Honda Sensing sebagai standar, bersama dengan fungsi baru yang mencegah pengemudi dari tidak sengaja membalikkan kontrol mobil dan menuruni bukit.
Selain itu, fungsi cruise control adaptif telah direvisi untuk memberikan perasaan yang lebih halus selama akselerasi dan perlambatan.

Dari sektor mesin, Honda tetap mempertahankan mesin empat silinder lama dengan kapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 127 Hp. Pilihan mesin ramah lingkungan juga ditawarkan melalui mesin hybrid, dimana mesin konvesionalnya bertenaga 108 hp. Sayang Honda tidak mengungkap tenaga dari motor listrik yang digunakan.

Honda Freed terbaru ditawarkan dengan sistem tranmisi DCT 7 speed, dengan dua pilihan sistem penggerak front wheel drive dan all wheel drive. Di negara prinsipilnya Honda Freed dibanderol dengan harga 1.997.600 yen atau setara Rp259 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya