[ X ] CLOSE

Honda Pamer Mobil Konsep SUV-MPV di Semarang

Produsen mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor, dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil konsep SUV-MPV di Semarang.
Honda Pamer Mobil Konsep SUV-MPV di Semarang

Solopos.com, SEMARANG — Produsen mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor dalam waktu dekat akan meluncurkan sebuah mobil berkapasitas tujuh penumpang atau seven seater. Namun, sebelum diluncurkan PT HPM, mobil yang masih dalam tahap konsep ini akan dipamerkan terlebih dahulu kepada publik, tak terkecuali di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mobil konsep yang untuk sementara dilabeli N7X ini akan dipamerkan di DP Mall, Kota Semarang, Jateng, selama tiga hari, Jumat-Minggu (18-20/6/2021). Sales and After Sales Honda Semarang Center, selaku dealer resmi Honda di Jateng dan DIY, Sumantri, mengatakan mobil konsep yang akan dipamerkan itu merupakan perpaduan tipe sport utility vehicle (SPV) dan multi purpose vehicle (MPV).

Baca Juga: Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Perpaduan itu diharapkan membuat mobil terbaru Honda itu nyaman dikendarai layaknya mobil tipe penumpang, tapi memiliki performa yang tangguh di segala medan layaknya mobil off road. “Selain mengusung perpaduan konsep SUV dan MPV, mobil konsep ini juga memiliki kapasitas tujuh penumpang atau seven seater,” ujar Sumatri saat menggelar konferensi pers secara virtual, Kamis (17/6/2021).

Sebelum dipamerkan di Kota Semarang, mobil konsep N7X ini juga telah tampil dalam sejumlah ekshibisi di Jakarta dan Bandung. “Dalam road show di kedua kota itu, animo masyarakat cukup tinggi. Semoga dengan animo tinggi itu, kami bisa menciptakan produk yang bisa diterima pasar,” tutur Sumantri.

Dengar Masukan Masyarakat

Sementara itu, Public Relations and Digital Manager HPM, Yulian Karfili, mengaku tujuan memperkenalkan mobil konsep tersebut tak lain untuk mendapat masukan dari masyarakat. “Semoga adanya masukan dari masyarakat nanti, kami bisa menciptakan produk yang berkualitas dan ideal sesuai keinginan mereka,” ujar Yulian.

Yulian mengaku hingga saat ini pihak HPM belum memberikan nama resmi terhadap mobil konsep tersebut. Meski pun selama road show, mobil tersebut diberi label N7X.

Baca Juga: Angkatan Udara Israel Serang Gaza Lagi

Selain belum memberikan nama resmi, HPM juga belum memberikan bocoran terkait harga mobil tersebut. “Untuk harga kami belum bisa menetapkan. Kami masih butuh masukan dari customer, apakah nanti perlu ditambah fitur-fitur lain agar lebih menarik. Masih perlu kami kembangkan,” imbuh Yulian.

Kendati belum bisa dipastikan, harga mobil ini kemungkinan berkisar di atas Rp400 juta. Hal itu mengingat tampilan mobil konsep terbaru Honda ini mirip dengan seri SUV-MPV lainnya, seperti Honda CRV yang harganya mencapai Rp460 juta.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago