Honda N7X Concept Langsung Banjir Permintaan Jual Bebas
Solopos.com|otomotif

Honda N7X Concept Langsung Banjir Permintaan Jual Bebas

Honda N7X Concept atau New 7-Seaters Excitement Concept resmi diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor.

Solopos.com, JAKARTA -- Honda N7X Concept singkatan dari New 7-Seaters Excitement Concept resmi diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor, Senin (3/5/2021).

Mengutip Liputan6.com, Selasa (4/5/2021)Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, belum banyak bocoran mengenai produk terbarunya ini. Honda N7X Concept lebih besar dari BR-V atau Mobilio dari segi dimensi.

Informasi lainnya yang disampaikan adalah segmennya masuk ke dalam LSUV, serta potensi untuk produksi masal. "Kami belum bisa menginformasikan rencana produksi masal. Berdasarkan riset di Indonesia, kategori ini punya pasar yang besar. Mobil ini memiliki potensi untuk diproduksi massal," ungkap Yusak saat virtual press conference.

Baca Juga : Bosan Honda HR-V Standar? Pilih Varian dengan Sentuhan Mugen

Meskipun tidak menyebutkan kepastian kapan akan meluncur dan mulai dijual, Yusak sedikit memberikan harapan untuk masa depan Honda N7X Concept. "Tunggu di GIIAS mendatang," kata dia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan mobil Honda N7X Concept secara virtual pada acara Digital World Premiere yang berlangsung di kanal YouTube Hondaisme.

"Untuk pertama kalinya di dunia, Honda menampilkan sebuah mobil konsep virtual dari Indonesia. Mengapa dari Indonesia? Kami telah melakukan riset panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaimana orang Indonesia menggunakan mobil," ungkap Takehiro Watanabe, President Director of PT Honda Prospect Motor saat digital world premiere.

Baca Juga : Honda Hentikan Produksi Mobil Berbahan Bakar Bensin pada 2040

Belum banyak detail yang bisa digali dari Honda N7X Concept. Yang pasti, mobil konsep ini adalah seven seater atau tujuh penumpang yang dirancang dirancang tim Honda RnD Asia Pacific. Kapasitas tujuh penumpang ini mematahkan spekulasi Honda akan meluncurkan atau setidaknya memperkenalkan mobil yang untuk melawan duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Honda pun belum memberikan bocoran seputar mesin yang digunakan, sehingga belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi rival N7X Concept. "Ini adalah sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya, bahkan, mendefinisikan kesenangan berkendara," ujar Takehiro Watanabe.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago