SOLOPOS.COM - Honda N7X Concept (Honda Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA -- Honda N7X Concept singkatan dari New 7-Seaters Excitement Concept resmi diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor, Senin (3/5/2021).

Mengutip Liputan6.com, Selasa (4/5/2021)Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, belum banyak bocoran mengenai produk terbarunya ini. Honda N7X Concept lebih besar dari BR-V atau Mobilio dari segi dimensi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi lainnya yang disampaikan adalah segmennya masuk ke dalam LSUV, serta potensi untuk produksi masal. "Kami belum bisa menginformasikan rencana produksi masal. Berdasarkan riset di Indonesia, kategori ini punya pasar yang besar. Mobil ini memiliki potensi untuk diproduksi massal," ungkap Yusak saat virtual press conference.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Bosan Honda HR-V Standar? Pilih Varian dengan Sentuhan Mugen

Meskipun tidak menyebutkan kepastian kapan akan meluncur dan mulai dijual, Yusak sedikit memberikan harapan untuk masa depan Honda N7X Concept. "Tunggu di GIIAS mendatang," kata dia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan mobil Honda N7X Concept secara virtual pada acara Digital World Premiere yang berlangsung di kanal YouTube Hondaisme.

"Untuk pertama kalinya di dunia, Honda menampilkan sebuah mobil konsep virtual dari Indonesia. Mengapa dari Indonesia? Kami telah melakukan riset panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaimana orang Indonesia menggunakan mobil," ungkap Takehiro Watanabe, President Director of PT Honda Prospect Motor saat digital world premiere.

Baca Juga : Honda Hentikan Produksi Mobil Berbahan Bakar Bensin pada 2040

Belum banyak detail yang bisa digali dari Honda N7X Concept. Yang pasti, mobil konsep ini adalah seven seater atau tujuh penumpang yang dirancang dirancang tim Honda RnD Asia Pacific. Kapasitas tujuh penumpang ini mematahkan spekulasi Honda akan meluncurkan atau setidaknya memperkenalkan mobil yang untuk melawan duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Honda pun belum memberikan bocoran seputar mesin yang digunakan, sehingga belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi rival N7X Concept. "Ini adalah sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya, bahkan, mendefinisikan kesenangan berkendara," ujar Takehiro Watanabe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya