SOLOPOS.COM - Model mobil listrik terbaru Honda, Prologue EV. (Bisnis/Honda)

Solopos.com, JAKARTA-Honda menggunakan teknologi VR atau virtual reality canggih untuk membuat desain produk mereka. Di antaranya Honda Pilot TrailSport dan model mobil listrik terbaru Honda yaitu Honda Prologue EV.

Desainer Honda Motor Co Inc di Amerika Serikat mulai memanfaatkan teknologi VR menjadi salah satu teknologi yang diandalkan para desainer Honda di tengah pandemi Covid 19 yang membatasi pertemuan orang-orang kala itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

VR Technology Leader Honda Design Studio, Mathieu Geslin, mengatakan pemanfaatan teknologi VR ini akan sangat membantu pihaknya dalam urusan mendesain produk Honda ke depan.

“Penggunaan teknologi VR ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mengoptimalkan kemampuan teknis VR dan kami sangat bersemangat untuk menggunakan teknologi VR ini dalam pengembangan produk Honda di masa depan,” ujarnya dalam siaran pers, dikutip Rabu (1/2/2023).

Honda juga menjelaskan alasan menggunakan virtual dan augmented reality untuk membuat desain produknya. Sebab, teknologi ini merupakan jembatan yang dapat menghilangkan batasan ruang dan waktu.

Sementara itu, Prologue akan menjadi mobil SUV listrik pertama dari Honda yang dirancang melalui teknologi visualisasi virtual reality atau teknologi VR.

Dalam hal ini desainer Honda menggunakan teknologi VR dalam melakukan evaluasi warna, bahan hingga memvisualisasikan trim secara keseluruhan.

Sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jepang itu mengklaim penggunaan teknologi VR ini sudah direncanakan sejak enam tahun yang lalu.

Namun, baru saat ini para desainer Honda mampu mengeksplorasi, menguji dan memvalidasi teknologi ini untuk menemukan cara baru yang efisien dalam menciptakan produk yang lebih baik.

Sebagai informasi, untuk mencapai netralitas karbon pada 2050, Honda akan memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru secara global pada 2030, dengan volume penjualan global sebesar 2 juta unit.

Di Amerika Utara, Honda juga telah menetapkan road map untuk pengenalan kendaraan listrik atau electric vehicles (EV) hingga 2030 dan pada akhirnya menjadi 100 persen penjualan mobil tanpa emisi pada 2040.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Honda Bikin Desain Mobil Listrik Pakai Teknologi VR”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya