Honda Luncurkan New Genio, Begini Keunggulannya

Honda Motor Jateng meluncurkan produk baru New Genio, Sabtu (2/4/2022).
SHARE
Honda Luncurkan New Genio, Begini Keunggulannya
SOLOPOS.COM - Iko Freediantoro (Parts Manager), Ronaldo Widjaja (Region Head), Budi Hartanto (Marketing Manager), Hery Suryo (Technical Service Manager) (Dari kiri ke kanan) saat launching New Genio, Sabtu (2/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Honda meluncurkan produk terbarunya, New Genio. Produk matik ini disebut memiliki berberapa keunggulan serta fitur menarik. Lalu apa saja yang membedakan New Genio dengan generasi sebelumnya?

Baca Juga: Keren, Pembalap Binaan Astra Honda Kibarkan Merah Putih di IATC Qatar

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Ronaldo Widjaja, mengatakan dengan diluncurkannya produk baru, Honda New Genio, dengan tampilan dan fitur yang berbeda dengan produk honda lainnya, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sepeda motor masyarakat Jawa Tengah.

“Hari [Sabtu] ini kami akan launching produk terbaru kami lagi, salah satu matik kami, New Genio. Semoga dengan ini kami bisa menghadirkan sepeda motor yang dibutuhkan konsumen, terlebih untuk yang aktif dan lebih menyukai tampilan fashion,” kata dia dalam press conference secara virtual, Sabtu (2/4/2022).

Dia berharap dengan hadirnya New Genio, bisa mengisi segmen anak muda, dimana lebih muda dari yang mungkin belum memilih Honda Beat atau Honda Vario 125 serta lebih menyukai fashion.

Baca Juga: Perbandingan Honda BR-V, Honda HR-V Dan Honda CR-V

Terlebih berdasarkan data yang ada, konsumen Honda Genio sebagian merupakan konsumen Honda Beat yang ingin naik kelas.
“Dari data kami, rata-rata naik kelas dari Honda Beat. Atau memilih berbeda dari pada Vario. Banyak konsumen [Vario] 110 yang berpindah ke Honda Genio. Wajar, sebab salah satunya, kalau mereka membeli Vario 125 atau Vario 160, mereka merasa motornya terlalu besar. Mereka membutuhkan motor fashionable dan unik maka akan lari ke Genio,” jelas dia.

Sebagai produk baru, dia juga menyampaikan ada beberapa perubahan produk New Genio dengan varian sebelumnya. Di antaranya dengan penggantian velg menjadi 12 inci, serta power charging yang sudah dipindah ke bagian depan.

“Kami berharap ini bisa lebih memuaskan konsumen. Harapan kami Genio akan memberikan satu trend setter baru di Jateng dan harapannya motor ini memberikan kepuasan kepada konsumen di Jateng,” lanjut dia.

Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, menyampaikan dari sisi konsep produk, New Genio memiliki ukuran bodi ramping, ringan, mudah dikendarai di kemacetan, tetap trendi dan fashionable. Ini yang menurutnya menjadi kekuatan yang dimiliki Genio.

Baca Juga: Resmi! All New Honda Vario 160 Meluncur di Jateng, Ini Harganya

Secara umum dia juga menyampaikan sejumlah fitur yang menjadi hal-hal positif di Genio tetap dipertahankan di generasi tergbaru itu. Namun ada beberapa bagian yang mendapat perubahan, yang membuat kendaraan itu disebut lebih unik dan ikonik.
“Genio tetap mempertahankan konsep-konsep yang sudah diusung sebelumnya. Disempurnakan kembali lebih stylize dan ikonik. Tampilan depan dan samping sudah mudah dikenali. [Ukuran] Bodinya tengah-tengah, antara Scoopy dan Beat. Performa dan utility sesui konsumen,” kata dia.

Performa yang dimaksud tidak selalu merujuk akselerasi atau kecepatan tinggi. Tapi bagaimana tenaga dan sumber tenaga yang dihasilkan mampu memudahkan pengendara dalam mengemudikan.

Hal yang menjadi pembeda dalam generasi terbaru Honda Genio adalah penempatan power charger yang kini ditempatkan di bagian rak depan. Kemudian hal yang menurutnya paling mencolok dan mampu merubah penampilan New Genio adalah perubahan tampilan ban dan velg 12 inci, dengan ukuran 100/90-12 inci untuk depan dan 110/90-12 inci bagian belakang.

“Dengan perubahan ini membuat tampilannya lebih unik dan ikonik. Dengan penggantian ukuran dari 14 inci ke 12 inci, selain lebih kecil, velg juga lebih lebar, sehingga mampu dipasang ban dengan ukuran lebih tebal dan lebar.

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto, menyebutkan sejak di-launching secara Nasional pada 14 Maret 2022, inden yang masuk di wilayah Jawa Tengah mencapai 800 unit dan saat ini sudah dalam proses pemenuhan unitnya.

“New Honda Genio ini memiliki potensi yang unggul dengan ditunjang dari segi penampilan yang lebih stylish, modern, dan fresh sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi anak–anak muda terutama dalam menunjang aktivitas harian mereka,” jelas Budi.

Terdapat tiga varian warna yang dihadirkan untuk tipe CBS yaitu Radiant Red Black (Hero Colour), Radiant Black, dan Radiant Brown Black sedangkan untuk tipe CBS-ISS terdapat warna Fabulous Matte Blue (Hero Colour), Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Black.

New Honda Genio telah dapat dipesan di seluruh dealer wilayah Jawa Tengah dengan OTR Rp. 19.725.000,- untuk tipe CBS dan OTR Rp. 20.265.000,- untuk tipe CBS-ISS.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago