SOLOPOS.COM - Produk mobilitas mikro listrik dari Striemo pengembangan dari Honda Motor. (Antara/Honda)

Solopos.com, JAKARTA — Honda Motor mengumumkan pendirian Striemo Inc., usaha bisnis kedua yang berasal dari IGNITION, sebuah program penciptaan bisnis baru Honda. Unit bisnis baru tersebut saat ini berfokus pada produk mobilitas mikro.

Dikutip dari Antara, Striemo Inc. telah mengembangkan produk kendaraan listrik mikro atau mobilitas mikro listrik roda tiga untuk satu orang, yang juga diberi nama Striemo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendaraan listrik atau alat mobilitas ini, dilengkapi mekanisme bantuan keseimbangan yang memungkinkan pengendaraan stabil dengan kemungkinan kecil untuk jatuh di seluruh rentang kecepatan.

“Striemo adalah produk mobilitas baru yang dikembangkan sambil memanfaatkan pengetahuan di bidang studi manusia, yang saya kumpulkan melalui pengalaman saya dalam pengembangan sepeda motor di Honda,” ujar Co-Founder & CEO Striemo Inc Yotaro Mori dikutip dari rilis pers di laman resmi Honda.

Menurut Yotaro, Honda Motor bertujuan menjadikan Striemo sebagai salah satu produk mobilitas yang paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia.

Baca juga: Beda Mobil SUV dan MPV Yang Perlu Kamu Tahu

Sehingga dengan produk mobilitas listrik atau kendaraan listrik mikro roda tiga ini diharapkan dapat menciptakan dunia yang lebih baik, di mana orang menikmati kebebasan bergerak.

Honda menyebut struktur unik pada Striemo itu diwujudkan melalui desain yang presisi di mana keseimbangan pusat gravitasi dihitung berdasarkan sepersepuluh milimeter dan mekanisme bantuan keseimbangan asli yang dikembangkan untuk Striemo.

Striemo dijadwalkan mulai dijual di Jepang sebelum akhir tahun ini, dan di Eropa pada 2023. Apakah akan dijual juga di Indonesia? Belum ada informasi mengenai hal tersebut.

Baca juga: Berapa Biaya Charge Mobil Listrik, Lebih Hemat dari Beli Bensin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya