SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Regulasi pengaturan emisi kembali berpengaruh dalam pengembangan produk kendaraan Honda. Kali ini, produsen asal Jepang itu mengonfirmasi pembaruan kendaraan kompak, Jazz, akan ditawarkan dengan mesin berteknologi hybrid.

Rangkaian mesin elektrifikasi hybrid tersebut terutama akan terpasang pada model Honda Jazz yang akan dijual di Eropa. Opsi mesin berteknologi hybrid sendiri akan menjadi satu-satunya pilihan mesin kendaraan kompak itu di benua biru, seperti dilansir dari laman Autocar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tipe mesin serupa akan dipakai pada model Honda CR-V yang akan tiba bersamaan di Eropa pada tahun depan. Perkiraan kapasitas mesin yang akan digunakan CR-V hybrid sendiri berkapasitas 2 L bensin dengan penyaluran tenaga melalui transmisi CVT.

Mengingat ukurannya yang lebih kecil, Honda Jazz bisa saja menggunakan rangkaian mesin berkapasitas 1 atau 1,5 L untuk mendapat dukungan dari motor listrik. Tentunya, akan ada penurunan dari kapasitas tenaga dibandingkan edisi pendahulunya.

Honda telah berkomitmen untuk mengalihkan seluruh pilihan mesin pada model yang tersedia saat ini menuju teknologi hybrid hingga 2025 nanti. Produk berikut yang mungkin mendapat pengubahan elektrifikasi ini adalah Honda Civic pada 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya