[ X ] CLOSE

Honda Jazz: Kisah Berakhir di Februari, Dilepas Mantan Seharga?

Harga Honda Jazz Oktober 2021 di Kota Solo dan sekitarnya.
Honda Jazz: Kisah Berakhir di Februari, Dilepas Mantan Seharga?
SOLOPOS.COM - Honda Jazz lansiran 2004. (Auto-database.com)

Solopos.com, SOLO – Setelah 17 tahun meramaikan pasar otomotif tanah air, kisah seri terbaru Honda Jazz diputuskan berakhir pada Februari 2021. Berapa harga dari mantan pemilik untuk melepas Honda Jazz di wilayah Kota Solo dan sekitarnya?

Honda Jazz resmi memulai kisahnya di Indonesia melalui peluncuran di Mal Taman Anggrek 19 Februari 2004. Mobil yang membidik pasar kaum muda itu diluncurkan melalui kerjasama PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan MTV Trax, Radio MTV Sky 101.6 FM dan MTV TV.

Baca Juga: Pemilik Honda Beat yang Ditinggal di Jembatan Gawan Dibawa ke RSJ Solo

Sebagaimana dilansir Bisnis.com, 5 Maret 2021, mulanya Honda Jazz dikirimkan dalam bentuk completely built up (CBU) dari Thailand untuk dijual di Indonesia. Namun, perusahaan menghentikan impor dan pada April 2024 produksi di dalam negeri dilakukan.

HPM memutuskan hal itu karena Honda Jazz menjawab kebutuhan mobil kompak dan permintaan melonjak. Momentum tersebut sekaligus sebagai catatan fase Honda bisa menggeser pasar mobil kompak yang sebelumnya diramaikan Suzuki Aerio, Chevrolet Aveo dan Hyundai Getz.

Baca Juga: Modifikasi Honda Accord jadi Lamborghini Aventador Ala Pria Sragen

Mengutip Detik.com, Jumat (22/10/2021), Hondda Jazz mengawali dengan generasi pertama mengusung mesin 1,5 liter iDSI dan 1,5 liter VTEC. Jenis ini menawarkan pilihan transmisi CVT dan manual 5 percepatan.

Tahun 2008-2014 menjadi masa kisah Honda Jazz generasi ke dua. Hadir dengan mesin 1,5 liter i-VTEC, Honda Jazz hadir dengan kelengkapan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis.

Mesin 1,5 linter SOHC i-VTEC 4 silinder yang dikawinkan dengan transminis CVT menjadi generasi ket tiga Honda Jazz. Mobil ini diluncurkan pada 2014.

Baca Juga: Harga Honda C70 Mirip Motor Pak Bhabin di Solo Hampir Samai Honda Beat

Selanjutnya, konsep sporty makin dihilangkan. Ini ditandai dengan peluncuran Honda Jazz generasi ke empat pada 2019 di ajang Tokyo Motor Show. Honda tak lagi menjual Honda Jazz terbaru dan menggantikan posisinya dengan peluncuran City Hatchback.

Berikut para mantan pemilik Honda Jazz melepas ke pasar dengan berbagai varian harga. SImak selengkapnya.

Berdasarkan penelusuran Solopos, Jumat, Honda Jazz 2004 yang masih mengusung mesin IDSI ditawarkan dengang rentang harga Rp71 juta-Rp75 juta. Sementara Honda Jazz VTEC 2007 ditawarkan di kisaran harga Rp89 juta.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan di Jateng-DIY, All New Honda BR-V Siap Mejeng di Solo dan Jogja

Sementara Honda Jazz 2013 ditawarkan dengan rentang harga Rp146 juta-Rp172 juta. Lebih baru, Honda Jazz 2017 ditawarkan mulai Rp199 juta dengan transmisi manual dan Rp205 juta dengan transmisi otomatis triptonik.

Sementara Honda Jazz keluaran terakhir alias 2019 ditawarkan pada rentang harga Rp249 juta-Rp265 juta.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago