SOLOPOS.COM - Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Kodam IV/Dionegoro menggelar pelatihan keselamatan berkendara yang diikuti 1.000 anggota TNI AD di jajaran Kodam IV/Diponegoro, Senin (21/2/2022).

Solopos.com, SEMARANG — Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Kodam IV/Diponegoro menggelar pelatihan keselamatan berkendara yang diikuti 1.000 anggota TNI AD di jajaran Kodam IV/Diponegoro, Senin (21/2/2022).

Kegiatan ini untuk mengurangi kecelakaan dan meningkatkan kesadaran seluruh anggota TNI dalam berkendara yang mengutamakan unsur #Cari_Aman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyatakan setiap anggota TNI AD wajib terus berlatih dan harus bisa menjadi panutan bagi sekitarnya. Termasuk mengurangi risiko kecelakaan dalam berkendara, baik saat bertugas maupun saat melakukan aktivitas berkendara lainnya.

Baca Juga: Jadi Skutik Resmi MotoGP Mandalika, Ini Honda ADV150 Motor Produksi AHM

“Saya minta untuk seluruh jajaran Pomdam dapat berlatih terutama saat pengawalan agar lebih santun, lebih baik lagi, dan selalu berhati-hati. Semoga seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro menjadi prajurit-prajurit yang profesional dan peduli dalam kesadaran berlalu lintas menghindari kehilangan nyawa akibat kecelakaan lalu lintas,” ucap Rudianto dalam sambutannya.

Honda Jateng x Kodam IV
Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Kodam IV/Dionegoro menggelar pelatihan keselamatan berkendara yang diikuti 1.000 anggota TNI AD di jajaran Kodam IV/Diponegoro, Senin (21/2/2022).

Pada kesempatan yang sama guna memeriahkan acara, kegiatan safety riding tersebut juga menyuguhkan demonstrasi senam keselamatan berlalu lintas, kegiatan demonstrasi motor Patroli Pengawalan (Patwal) yang dilakukan oleh Srikandi Pomdam IV/Diponegoro dan Polwan Polda Jateng.

Ada juga acara tambahan seperti pembagian helm, perpanjangan SIM gratis, spooring balancing gratis, serta service motor gratis.

Baca Juga: Honda Jateng & Trooper Custom Berikan Hasil Lelang untuk Anak Difabel

Dalam pengajaran yang dibawakan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Alfian Dian Pradana, menjelaskan postur tubuh dalam berkendara dan berboncengan harus diperhatikan untuk meminimalisasi kegagalan pengoperasian dan sebagai unsur kenyamanan berkendara.

“Postur berkendara yang baik dan benar meliputi 7 unsur penting yaitu pandangan ke arah yang dituju, posisi pundak rileks, posisi siku sedikit menekuk, jemari menggenggam stang kemudi, posisi pinggul di tengah-tengah jok, lututnya terlindungi stang dan tebeng, dan posisi telapak kaki menghadap ke depan semua. Dengan begitu pengendara akan terasa nyaman dan siap dalam menghadapi risiko yang terjadi saat berkendara,” jelas Alfian.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan meriah hingga akhir. Kegiatan ini juga dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Kus Hariyono, Asrendam, para asisten, Kabalakdam IV/Diponegoro, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Suryonugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kepala Dinas Perhubungan Jateng Henggar Budi Anggoro, ST, MT., Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami, dan seluruh prajurit serta PNS/ASN Kodam IV/Diponegoro.

Baca Juga: Resmi! All New Honda Vario 160 Meluncur di Jateng, Ini Harganya

Tidak ketinggalan, Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Astra Motor Center Semarang menyediakan bengkel service untuk membuka service gratis bagi pengguna motor Honda.

Tersedia juga unit riding test special untuk 2 unit terbaru keluaran PT Astra Honda Motor yaitu motor sport Adventure Touring All New CB150X dengan warna Amazon Matte Green (Army Style) yang baru dirilis Desember tahun lalu dan Premium Sporty AT All New Vario 160 dengan warna best seller-nya Grande Matte Black yang baru dirilis Sabtu(19/02/22).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya