SOLOPOS.COM - Honda All New HR-V (Hondaindonesia.com)

Honda HR-V laris di Jateng dan DIY.

Solopos.com, SEMARANG-Kehadiran mobil baru Honda HR-V memikat konsumen di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sehingga dalam waktu beberapa bulan permintaan sudah mencapai 600 unit kendaraan. Solo menjadi pasar terbesar ketiga di Jateng dan DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Honda Semarang Center (HSC) yang membawahi Jateng dan DIY, Sumantri menyatakan belum semua permintaan bisa dilayani.

”Sampai Februari ini dari 600 surat pesanan kendaraan [SPK] mobil Honda HR-V, kami baru mampu memenuhi sekitar 400 unit,” katanya kepada wartawan seusai serah terima kunci mobil Honda HR-V kepada 30 orang konsumen pertama di Semarang, Rabu (4/2/2015) malam.

Penyerahan kunci mobil kepada konsumen pembeli pertama Honda HR-V juga dilakukan di Solo kepada sebanyak 15 orang konsumen dan di Jogja sebanyak 20 orang konsumen.

Sumantri lebih lanjut menyatakan pembeli mobil Honda HR-V didominasi warga Semarang sebesar 25%, disusul Jogja sebesar 23%, dan Solo sebesar 22%.

”Wilayah Solo menempati peringkat ketiga penjualan mobil Honda,” ungkapnya.

Dengan tingginya animo konsumen ini, Sumantri mamatok angka penjualan Honda HR-V di Jateng dan DIY sampai akhir 2015 sebanyak 2.000 unit kendaraan. Dia mantergetkan penjualan mobil yang menyasar kalangan keluarga dan eksekutif muda tersebut rata-rata sebanyak 195 unit kendaraan per bulan.

”Kami optimistis dapat menjual sebanyak 2.000 unit Honda HR-V sampai akhir 2015,” tandas Sumantri.

Untuk mendukung pencapaian target tersebut, antara lain dengan menggelar Honda Semarang Center Auto Show dan HR-V First Customer Hand Over di Mall Paragon, Semarang, 5-7 Februari.

”Honda HR-V juga telah tersedia di seluruh diler resmi Honda di seluruh Jateng dan DIY, sehingga konsumen dapat melihat secara langsung tampilan mobil tersebut,” bebernya.

Tersedia empat varian mulai 1.5 L A/M, 1.5 L S/M dan CVT, 1.5L E CVT, dan CVT Prestige dengan harga on the road (OTR) mulai Rp252 juta sampai Rp366.5 juta.

”Honda HR-V merupakan model crossover utiliy vehicle [CUV] pertama produk Honda yang diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show 2014 di Jakarta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya